Saksikan Jalur Latihan, Ribuan Warga Padati Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah

Saksikan Jalur Latihan, Ribuan Warga Padati Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah
Kemeriahan ditepian Datuk Simambang Rajo Nan Putiah, Rabu sore. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sehari sebelum pacu jalur kecamatan rayon IV dilaksanakan,  ribuan warga tampak memadati tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah desa Pulau Komang kecamatan Sentajo Raya, Rabu ( 26/7/2017) sore.

Kepadatan warga terlihat dikedua sisi sungai Kuantan baik dikawsan Kenegerian Sentajo maupun Kenegerian Kopan. Jalan ditepian arena ini penuh sesak oleh kenderaan roda dua maupun roda empat. 

Kemeriahan ditambah banyaknya jalur-jalur yang sedang latihan di arena yang menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang memadati arena itu. Untuk diketahui jumlah jalur yang ikut serta dirayon IV memecahkan rekor terbanyak yakni 95 buah jalur dibanding dirayon lainnya.

Diprediksi pada Kamis siang arena ini bakal dibanjiri warga dari seluruh Kuansing. Pasalnya pacu dilokasi ini merupakan pacu jalur rayon terakhir.  Pacu jalur akbar even nasional baru akan digelar 23 Agustus mendatang atau lebih kurang sebulan lagi. Sehingga bagi warga ini menjadi ajang melepas kerinduan menonton pacu jalur sebelum iven nasional tiba.

Karena itu selain akan dibanjiri penonton, diarena ini para pedagang juga sudah berdatangan dan mendirikan lapak-lapak. Mereka seolah-olah memanfaatkan momentum pacu jalur rayon terakhir ini untuk mengais rezeki. Kehadiran pedagang juga membuat suasana semakin semarak.( mad )

Berita Lainnya

Index