Saat warga akan mengangkat jasad Rachel ( dibungkus kain sarung ) dari Sungai Kuantan. ( isa )

7 Hari Tenggelam, Senin Siang Jasad Rachel Ditemukan 1.5 KM Dari TKP

Senin,04 Februari 2013 - 06:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Setelah tenggelam selama 6 hari, Senin ( 4/2 ) sore sekitar pukul 2 siangditemukan warga yang selama ini berusaha siang dan malam mencari keberadaannya. Jenazah Rachel yang tenggelam Selasa ( 29/1 ) sore lalu ditemukan sekitar lebih kurang 1.5 kilo meter dari tempatnya tenggelam.

Menurut informasi yang dirangkum di TKP, jenazah Rachel ditemukan para pencari disekitar Kalumbuak Desa Seberang Taluk Hilir. Pada pencarian Senin siang para pencari juga mengerahkan sejumlah orang pintar dari berbagai desa untuk membantu melakukan pencarian secara ilmu bathin. Mereka bersama-sama menyisir sungai Kuantan mulai dari lokasi tenggelam nya Rachel. Sesampai rombongan pencari dan orang pintar berda di TKP, tiba-tiba salah seorang warga Kalumbuak desa Seberang taluk Hilir Evi tiba-tiban melihat jenazah Rachel mengambang di atas air dari dasar sungai Kuantan dan hanyut secara perlahan.

Sontak saja Evi yang selama ini bersama warga juga turut mencari korban terjun ke Sungai dengan menggunakan perahu dan mengejar jenazah Racfhel yang mengambang. Sesaat kemudian warga lain juga berdatangan untuk memberikan bantuan membawa jenazah Rachel ke tepian. Jasad Rachel untuk sementara dengan dibungkus kain sarung berwarna coklat putih kemudian diletakkan di tepi sungai Kuantan dengan dikawal oleh puluhan pemuda Seberang Taluk.

Sebelum jenazah dimasukan ke dalam kantong jenazah dan diangkat menuju mobil Ambulans, Jasad Rachel didoakan dengan dipimpin seorang tokoh agama, kemudian juga dilakukan penyembelihan dua ekor ayam sebagai simbol agar kejadian serupa tidak terulang lagi dimasa-masa mendatang. Setelah itu jenazah kemudian dibawa dari TKP dan selanjutnya ke RSUD Teluk Kuantan untuk selanjutnya dibersihkan dan dikafani mengingat jenazah Rachel sudah enam hari di dalam air.

Ditemukannya jasad sontak membuat warga heboh dan langsung mendatangi TKP untuk melihat secara langsung penemuan jasad Rcahel tersebut. Akibatnya TKP disesaki oleh ribuan warga yang ingin melihat secara langsung. Begitu juga saat jasad Rachel dibawa ribuan warga kemudian pergi ke rumah duka di desa Seberang Taluk yang merupakan desa tetangga Desa Seberang Taluk Hilir tempat ditemukan jasad Rachel. Bahkan sebelum jasad korban ditemukan, saban hari warga berdatangan di TKP untuk memberikan support dan mencari informasi nasib korban.

Diantara ribuan warga yang silih berganti berdatangan tersebut, banyak yang menitikkan air mata melihat kejadian tersebut. Apalagi korban masih cukup kecil masih kelas 5 SD yang masih dalam tahap riangnya bermain-main sebagai anak-anak. Mereka tampaknya tak kuasa melihat nasib korban harus berakhir seperti ini. Suasana duka lebih telrihat di rumah orang tua korban.

Tidak hanya warga dan masyarakat umum, Bupati H Sukarmis dan Plh Sekda Kuansing Frederik, SE, MM juga telrihat hadir di rumah duka bersama pejabat lainnya untuk memberikan dukungan dan menyampaikan bela sungkawan kepada keluarga korban.

Sementara itu Kades Seberang Taluk, Emil Harda, MM mengakui jasad Rcahel sudah ditemukan 2 siang. Usai diangkat dari sungai dan dibawa ke RSUD untuk dibersihkan dan dikafani, jasad Rachel langsung dikebumikan di pemakaman umum milik warga desa Seberang Taluk.

" Pemakaman berakhir sekitar puku 5 sore lah,"ujar Emil Harda.

Terkait telah ditemukannya jasad Rachel, Emil Harda mengucapkan terimakasih yang sangat besar dan tulus kepada semua fihak yang selama ini siang dan malam baik moril dan materil mendukung mencari keberadaan Rachel hingga ditemukan.

" Atas nama keluarga dan warga Seberang Taluk dan Seberang Taluk Hilir pada umumnya Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan moral dan moril yang diberikan selama ini dalam upaya mencari jasad Rachel, karena tanpa dukungan semua fihak tentu saja pencarian tidak akan berjalan maksimal,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT