Pembukaan Bimtek di Pekanbaru. ( ktc )

Terkait Pembuatan Ranperda Inisiatif, BPP DPRD Kuansing Ikut Bimtek di Pekanbaru

Rabu,19 Juli 2017 - 04:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menunjang pembahasan Ranperda tindak lanjut  penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan adminitrasi pimpinan dan anggota dewan, pimpinan DPRD, Badan Pembuatan Perda ( BPP ) DPRD Kuansing mengikuti Bimtek di Pekanbaru selama tiga hari mulai 18 hingga 21 Juli 2017 di hotel Jatra Pekanbaru.

Bimtek ini dibuka Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, MH dan diikuti Wakil Ketua I, Sardiyono dan Wakil Ketua II Alhamra dan anggota BPP DPRD Kuansing.

Menurut Ketua BPP DPRD Kuansing, Rustam Efendi menyebut Bimtek ini digelar dalam rangka menunjang pengajuan Perda inisiatif terkait keluarnya PP Nomor 18 Tahun 2017.

" PP 18 tahun 2017 keluar Juni 2017 dan harus diterapkan selambat-lambatnya tiga bulan sejak. Jadi  bulan Agustus 2017 sudah harus ada Perda untuk penjabaran PP Ini,"ujarnya.

Dewan katanya akan menggunakan hak inisiatif untuk pembuatan Ranperda. Oleh sebab itu kata Rustam Efendi dewan akan menyusun draft Ranperda ini. Dalam rangka menunjang pembahasan perlu pembekalan materi PP tersebut kepada pimpinan dewan dan pimpinan BPP DPRD Kuansing.

Untuk membantu pemahaman pimpinan dewan serta  pimpinan dan anggota BPP DPRD Kuansing, dewan bekerjasama dengan Lembaga Kajian Pembangunan Daerah ( LKPD ) Jakarta. LKPD kemudian menghadirkan narasumber dari ahli dan staf dari Kementrian Dalam Negeri. " Dengan Bimtek ini anggota BPP dapat pengetahuan dalam pembahasan Ranperd,"pungkas Rustam Efendi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT