Logo Pemkab Kuansing. ( ktc )

Resmi Dimulai, Ini Sepuluh Jabatan Eselon II  yang Dilelang Pemkab Kuansing

Rabu,12 Juli 2017 - 02:13:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Terhitung 12 Juli 2017, Pemkab Kuansing, Riau resmi menggelar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing).

Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kuantan Singingi ditandai dengan pengumuman seleksi terbuka yang disampaikan panitia seleksi ( Pansel ). Dalam pengumuman yang ditandatangani ketua Pansel, H Edyanus Herman Halim, SE, M.Si, seleksi ini terbuka bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil, khususnya di Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Riau yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. 

Dalam pengumuman nomor : 07/SEKR-PANSEL/KS/2017 tersebut disebutkan 10 eselon II  yang akan diseleksi yang terdiri dari jabatan eselon II a dan eselon II b. Jabatan eselon II a yakni Sekretaris Daerah.

Untuk jabatan eselon II.b masing-masing Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan,  Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi dan Umum. Kemudian Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kepala Dinas Perhubungan.  Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian. Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan seta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sedangkan jadwal dan tahapan seleksi seleksi sebagai berikut pertama pengumuman dari tanggal 12 Juli sampai dengan 1 Agustus 2017. Kedua pendaftaran dari tanggal 12 Juli sampai dengan 1 Agustus 2017. Ketiga penerimaan berkas 12 Juli sampai dengan 1 Agustus 2017 . Keempat seleksi administrasi 13 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017. 

Kelima pengumuman hasil seleksi administrasi 7 Agustus 2017. Seleksi kompetensi manajerial 9 sampai dengan 11 Agustus 2017. Pengumuman hasil seleksi kompetensi  manajerial 23 Agustus 2017. Seleksi kompetensi bidang ( Penulisan Makalah, Presentasi Makalah dan Wawancara Akhir ) 28 Agustus sampai dengan  8 September 2017.

Untuk pengumuman lebih lengkap dapat dilihat http://www.bkpp.myreffahweb.com atau http://www.bkpp.kuansing.go.id atau mendatangi sekretariat tim Pansel di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuantan Singingi di Komplek Perkantoran Pemda Kuantan Singingi .  ( isa )

KETENTUAN UMUM

Ketentuan Umum bagi pelamar adalah sebagai berikut, 1. Pegawai Negeri Sipil, khususnya Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau; 2. Pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) atau Diploma IV; 3. Untuk jabatan Sekretaris Daerah (Eselon II.a) memiliki Pangkat/Golongan Ruang paling rendah Pembina Tk. I / (IV/b) dan untuk jabatan Kepala OPD (Eselon II.b) memiliki Pangkat/Golongan Ruang paling rendah Pembina / (IV/a); 4. Untuk jabatan Sekretaris Daerah (Eselon II.a) sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) jabatan struktural Eselon II.b yang berbeda; 5. Untuk jabatan Kepala OPD (Eselon II.b), sedang dan/atau pernah menduduki jabatan struktural Eselon II.b atau sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) jabatan struktural eselon III yang berbeda; 6. Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun; 7. Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun; 8. Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pengangkatan / pelantikan; 9. Untuk jabatan Sekretaris Daerah (Eselon II.a) dan jabatan Kepala OPD (Eselon II.b) sekurang-kurangnya telah lulus Diklat PIM Tingkat III; 10.Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir, yakni tahun 2015 dan 2016; 11.Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat yang berwenang tempat tugas, kecuali Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi; 12.Telah Menyerahkan SPT pajak tahunan 2 (dua) tahun terakhir yakni tahun 2015  dan 2016; 13.Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) tahun terakhir yakni tahun 2016; 14. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat, dan/atau tidak sedang menjalani hukuman disiplin; 15. Tidak pernah dijatuhi hukuman dalam kasus pidana yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht). 16. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan adanya Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Umum Pemerintah; 17. Tidak teridentifikasi mengkonsumsi / menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekusor dan Zat Aditif lainnya yang dibuktikan dengan adanya Surat Keterangan dari instansi berwenang; 18. Persyaratan integritas yang dibuktikan dengan penandatanganan Fakta Integritas (format terlampir); 19. Setiap Pelamar dapat melamar pada 3 (tiga) Jabatan yang berbeda.

PERSYARATAN PELAMAR

1. Membuat surat lamaran yang ditulis dengan tangan sendiri dengan tinta hitam menggunakan huruf kapital serta dibubuhi materai Rp. 6000 yang ditujukan kepada Bupati Kuantan Singingi melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dengan dilengkapi persyaratan-persyaratan sebagai berikut : a. Fotokopi ijazah S1 atau DIV yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dapat ditambah dengan fotokopi ijazah S2 atau S3 (jika ada) yang filegalisir oleh pejabat yang berwenang; b. Daftar Riwayat Hidup sesuai dengan lampiran Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002; c. Menyertakan Fotokopi SK Pengangkatan dalam Pangkat Terakhir dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; d. Menyertakan bukti pengalaman jabatan dengan fotokopi SK pengangkatan dalam Jabatan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; e. Menyertakan Fotokopi Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; f. Menyertakan Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil tahun 2015 dan 2016 dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; g. Persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian/Pejabat yang berwenang tempat bertugas bagi PNS di luar Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi; h. Fotokopi Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; i. Fotokopi SPT 2 (dua) tahun 2015 dan 2016 yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; j. Fotokopi LHKPN atau LHKASN tahun 2016 yang dilegalisir oleh pejabat  yang berwenang; k. Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat, dan/atau tidak sedang menjalani hukuman disiplin oleh Pejabat yang Berwenang; l. Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman dalam kasus pidana yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht) oleh Pejabat yang Berwenang; m. Asli Surat Keterangan sehat dari Rumah Sakit Umum Pemerintah; n. Asli surat Keterangan tidak teridentifikasi mengkonsumsi/menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekusor dan Zat Aditif lainnya dari instansi berwenang; o. Pas Foto terbaru berwarna Ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar; p. Fotokopi Diklat Teknis dan Fungsional (yang relevan) dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; q. Fotokopi penghargaan (jika ada) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; r. Surat Pernyataan menerima seluruh ketentuan dalam tahapan proses seleksi dari yang bersangkutan ditandatangani di atas materai Rp. 6000; s. Pernyataan Fakta Integritas ditandatangani di atas materai Rp. 6000. 2. Semua Persyaratan dibuat rangkap 1 (satu). 3. Kelengkapan persyaratan menjadi penentu kelulusan seleksi administrasi.

4.Lamaran dan berkas kelengkapan disampaikan ke Sekretariat Panitia Seleksi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi. Berkas poin a s.d s dibuat rangkap 1 (satu), diserahkan ke Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi) 1. Waktu Pendaftaran Tanggal : 12 Juli s/d 1 Agustus 2017 Pukul : 08.00 WIB s/d 16.00 WIB Tempat : Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi – Teluk Kuantan 2. Berkas Lamaran dimasukkan dalam amplop coklat tertutup

3. Penyampaian Lamaran dan kelengkapan administrasi sesuai persyaratan ditujukan kepada: BUPATI KUANTAN SINGINGI MELALUI PANITIA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI KOMPLEK PERKANTORAN PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI- TELUK KUANTAN


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT