Dua pemacu jalur bersalaman usai berpacu tanda sportofitas. ( rls)

Prestasi Buaya Kuning Keramat Dubalang Hitam Buat Jalur-jalur Kuansing Waspada

Sabtu,08 Juli 2017 - 11:36:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Nama jalur Buaya Kuning Keramat Dubalang Hitam tiba-tiba menjadi populer ditengah masyarakat  Kuansing. Sejak mulai berpacu di ajang pacu jalur kecamatan rayon I di tepian  Nyiur Melambai desa Sikakak, Kamis ( 6/7/2017) jalur ini sudah mencuri perhatian penonton.

Jalur ini langsung menjadi trending topic di grup-grup Medsos pacu jalur yang sudah terbentuk. Hal ini tak terlepas dari kecepatan jalur ini yang luar biasa.

Alhasil prediksi penonton bahwa jalur asal desa Redang Rengat ini akan juara terbukti sudah pada ajang final Sabtu ( 8/7/2017) .

Dibabak final segitiga, jalur ini menundukkan dua jalur. Pertama  Batu Hijau Tuah Negeri. Kemudian jalur Raja Laut Tobiang Ayie Grup yang mendapat undian menunggu juga bertekuk lutut pada jalur ini.

Yang membuat penonton berdecak kagum, jalur ini tak memilih jalan mengalahkan lawan-lawannya. Pada hari ketiga ini, rata-rata jalur yang mendapat jalan sebelah kanan menang.  Beda dengan jalur ini saat berada dijalan sebelah kiri juga menang meyakinkan seperti saat  berhadapan dengan jalur Raja Laut Tobiang Ayie Grup.

Karena itu prediksi penonton jalur ini akan bersaing ketat dengan jalur unggulan Kuansing seperti Siposan Rimbo RAPP dan jalur unggulan lainnya  berebut piala Menteri Pariwisata di tepian Narosa Teluk Kuantan.

" Tak miliah jalan, kanan atau kiri menang, "ujar Ison salah seorang penonton.

Menurutnya prestasi Buaya Kuning Keramat Dubalang Hitam membuat jalur-jalur Kuansing waspada dan siaga. Waspada dan siaga artinya  berlatih keras dan disiplin dan kompak sesama pengurus jalur dan pemacu agar tidak kecolongan diajang lainnya.

Menurutnya selain merebut.juara pacu jalur juga jadi ajang silahturahmi antar masyarakat melalui budaya dan tradisi. Oleh karena itu semangat sportifitas dan kekeluargaan perlu dipupuk pemacu dan pendukung jalur dan masyarakat agar pacu jalur semakin mendunia dan dicintai segenap lapisan masyarakat dimana saja. ( isa ) Peringkat Juara Pacu Jalur Rayon I   1. Buaya kuning Keramat Dubalang Hitam/Redang/Inhu. 2.Rajo Laut Tobiang Ayie Grup/Sungai Soriak/ Kuantan Hilir Seberang. 3.Batu Hiau Tuah Nagori/Batu Rijal/Inhu. 4. Sijontiak Lawik Pulau Tanamo/Pulau Jambu/Cerenti 5. Untung Bertuah/ Danau Baru Rengat Barat/Inhu. 6. Seroja Indah Rawang Duri/Kampung/ Tongah/Kuantan Hilir.  7. Sari Jadi Gementar Alam/Pulsu Beralo/Kuantan Hilir Seberang. 8. Gempuran Meriam Panglima Nage Sakti Bang Yopi/ Alang Kepayang/Inhu. 9. Marangin Montiak Tuah Lipai/Sikakak/Cerenti 10. Bujang Gaga Lingkungan Gaga/Pulau Panjang/Cerenti


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT