Jalur Untung Batuah. ( ktc )

Jalur-jalur Asal Inhu Mendominasi di Rayon I

Kamis,06 Juli 2017 - 09:59:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Jalur-jalur asal kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) benar-benar menunjukkan debut gemilang diajang pacu jalur kecamatan rayon I  di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kamis (6/7/2017).

Bayangkan dari 11 jalur asal Inhu yang adu perkasa di arena ini, 8 buah jalur berhasil lolos. Jalur-jalur mereka yang kandas rata-rata karena terjadi laga sekandang atau duel sesama mereka.

Pada hari pertama mereka rata-rata berhasil memulangkan jalur-jalur asal Kabupaten Kuansing lebih awal.  Jalur-jalur Inhu yang berhasil meraih tiket melaju ke hari kedua, Jumat (7/7/2017) besok adalah jalur Datuk Panglimo Hitam Negeri Sembilan dari Peranap, Putri Bungsu Dubalang Hitam dari Redang, Gempuran Meriam Danau Panglima Sakti dari Kelayang, Panah Ombak Sutan Mudo dari Peranap.

Selanjutnya jalur Untung Bertuah dari Danau Baru, dan Buaya Kuning Keramat dari Redang. Tidak hanya itu, jalur Inhu yang juga berhasil melaju ke hari kedua adalah jalur Batu Hijau Tuah Negeri dan Tanjang Ghasau Benteng Batuah dari Peranap. 

Jika.jalur-jalur Inhu berjaya dihari pertama, sejumlah jalur unggulan dari Kuansing pun bertumbangan pada hari pertama,  diantaranya, jalur Raja Laut RAPI Kuansing, Linggar Jati Adhyaksa Kuansing, Kilek Keramat Muaro Laii, Uphae Saghok Ghimbo Dusun, dan Sutan Nan Garang Linsono Godang. 

Dengan demikian harapan Kuansing berjaya diarena ini akan tertumpu pada.jalur unggulan lainnya yang masih bertahan seperti  jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo, Marangin Montiak Tuah Lipai, Bujang Gagah Lingkungan Nago, Seroja Indah Rawang Duri dan Raja Laut Tobiang Ayia Grup.

Pacu jalur kecamatan rayon I dibuka secara resmi oleh Bupati Kuansing, H Mursini. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT