Bukber Pulang Basamo Perantau di desa Tanjung Simandolak. ( rls heviheriantoni)

Bukber Pulang Basamo Sukses, Warga Tanjung Simandolak Apresiasi Perantau

Sabtu,24 Juni 2017 - 12:18:00 WIB
Share Tweet Google +

SIMANDOLAK - Sejumlah apresiasi disampaikan warga desa Tanjung Simandolak kecamatan Benai, terkait acara nuka bersama ( Bukber ) sempena gelaran Baliak Basamo Urang Rantau desa Tanjung Simandolak, Jumat ( 23/6/2017 ) di Mesjid Sholihin Tanjung.

M.Nur, sepuh desa Tanjung Simandolak mengaku bangga dan terharu dengan kehadiran para perantau di penghujung Ramadhan ini.

“ Seumur hidupnya, baru kali ini hampir seluruh anak rantau pulang dengan berbagai latar pekerjaan,” ujar M. Nur yang sudah berusia lebih 80 tahun itu.

“ Kedepan hendaknya acara ini tetap berlanjut, karena dapat memberikan motivasi positif buat anak anak di Tanjung untuk berbuat lebih baik,” tambah M.Nur.

Senada dengan M. Nur, Ketua BPD Tanjung Simandolak, Yekono Warman juga mendoakan hal yang sama.

“ Kami senang perantau di desa ini berkumpul, bahkan bisa memberikan santunan buat warga kurang mampu, anak yatim dan para guru surau, mesjid dan lainnya. ini tentu sangatlah berharga di tengah kesulitan ekonomi masyarakat,”ujar Yekono.

Sekdes Tanjung, Uwan juga menyampaikan apreasiasi tinggi atas terobosan yang dilakukan para perantau.

“ Dulu kami jemput bola minta bantuan kepada perantau, kini mereka datang dengan bantuan begitu besar. tidak hanya bantuan, tapi pesan moral agar masyarakat Tanjung bersatu juga sangat menyentuh hati kami, hanya Allah yang akan membalas, semoga Rezki anak rantau kami terus berlimpah, cetusnya di sela acara.

Sementara Ketua Panitia, Rohandi,SPd mewakili anak rantau mengaku tersanjung dengan sambutan hangat ratusan warga.

“ Kami di jamu dengan hidangan tradisional ala kampung, hingga mengingatkan kami pada masa kecil dan sudah dulu. Kini hanya ini yang bisa kami berikan, atas donasi dan kepedulian anak rantau, ujar Rohandi di dampingi Dedi Haristo.

Sementara tokoh perantau Tanjung dari Rengat, H. Lasmi juga menyampaikan rasa bangga dengan acara ini. ( isa/rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Bupati Serahkan Sk Plt Sekda ke Muharlius

Senin,10 April 2017
Sosial & Agama

Meriahkan 1 Muharram, DMI Gelar Pawai Ta'ruf

Kamis,15 November 2012