Di Kabupaten Tebo Jambi, Honorer Guru dan Pegawai Disdik Diangkat Kadis

Di Kabupaten Tebo Jambi, Honorer Guru dan Pegawai Disdik Diangkat Kadis
Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi. ( grc )
TELUK KUANTAN - Di kabupaten Tebo provinsi Jambi honorer tenaga pendidikan ( guru ) dan honorer pegawai di sekolah dan kantor UPTD dan Dinas Pendidikan diangkat Kepala Dinas bukan oleh Bupati.

Hal tersebut diungkapkan ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi disela-sela Kunker rombongan Komisi A ke DPRD dan Dinas Pendidikan kabupaten Tebo, Senin ( 19/6/2017).

" Saat Kunker di kabupaten Tebo Kita kunjungi Dinas Pendidikan dan DPRD mempertanyakan pengelolan tenaga honorer,"ujarnya.

Menurut Musliadi banyak yang menarik yang dapat dipelajari dari pengelolaan honorer di kabupate Bungo Tebo. Salah satunya SK pengangkatan honorer cukup diteken Kadis Pendidikan.

" Kan lebih mudah dan tidak birokratis. Dan kepala  SKPD juga tahu kebutuhan honorer yang akan direkrut sehingga sangat efisien dan efektif,"ujar Musliadi.

" Yang menjadi point proses pengangkatannya sangat sederhana,"ujarnya.

Soal rekrutmen ujarnya mereka tidak melakukan rekrutmen setiap tahun melainkan memperpanjang masa tugas honorer yang lama. 

" Jadi di kabupaten Tebo itu tidak ada rekrutmen baru melainkan memperpanjang honorer lama, karena  mereka  mempertimbangkan pengalaman. Kalau direkrut baru  tentu belajar lagi,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index