Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Warga Cerenti Titip Aspirasi Pada DPRD Kuansing

Sabtu,16 Juni 2017 | 10:56:00   Dibaca: 512 kali
Warga Cerenti Titip Aspirasi Pada DPRD Kuansing
Ket Foto : Ketua DPRD menyerahkan bantuan pada pengurus mesjid Raya Cerenti. ( ktc )
CERENTI - Pimpinan dan anggota DPRD Kuansing, Kamis ( 15/6/2017) kembali turun ke masyarakat melalui safari ramadhan di Dapil III yang kali ini dilaksanakan di mesjid raya Cerenti. Kepada mereka Camat Cerenti, Artamelia SSTP menyampaikan sejumlah aspirasi pembangunan agar dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2018 akan datang.

"Kami ingin menyampaikan beberapa aspirasi, yang kami harap DPRD bisa memperjuangkannya," ujar mantan Camat Gunung Toar ini.

Adapun aspirasi yang dirangkum dari usulan masyarakat ujarnya masing-masing pembangunan tribun arena pacu jalur Cerenti. 

Kemudian disampaikan Artamelia usulan pembangunan rumah dinas dokter.

 "Lahannya sudah tersedia. Kami mohon untuk pembangunan rumah dinas ini dapat direalisasikan secepatnya agar dokter dapat stand by 24 jam,," katanya.

Kedua, diusulkan pengaspalan jalan Pulau Jambu menuju Sikakak sepanjang 3 kilometer. 

"Jalan ini tidak bisa dilalui roda empat. Tentu ini juga sangat didambakan masyarakat," katanya.

Seterusnya relokasi SDN 003 Pulau Jambu dan asyarakat Cerenti juga mendambakan pembangunan tribun finis di arena pacu jalur jalur Cerenti termasuk turap Kampung Baru sepanjang 40 meter. 

Tidak hanya itu, Artamelia juga berharap Pemkab Kuansing dapat kiranya membangun 3 unit kantor kepala desa. "Karena masih ada 3 desa lagi yang belum memiliki kantor, Sikakak, Kampung Baru dan Teluk Pauh," katanya.

Menanggapi hal ini ketua DPRD Kuansing, Andi Putra meminta Camat Cerenti membuat usulan tertulis agar masuk dalam RKPD.

Pasalnya kata Andi Putra saat ini usulan  sesuai aturan harus masuk dalam RKPD baru bisa diproses. Saat ini aturan semakin ketat dan harus diikuti. ( utr )

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.