Bimtek Perlu Untuk Tingkatkan Kinerja

Bimtek Perlu Untuk Tingkatkan Kinerja
Pembukaan Bimtek. ( ktc )
TELUKKUANTAN  - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Kuantan Singingi yang bekerjasama dengan Lembaga Kajian Pembangunan Daerah (LKPD), yang dilaksanakan di Pekanbaru, Senin (12/6/2017) lalu.

Pelaksanaan Bimtek bertujuan guna mengoptimalisasi tugas dan fungsi badan anggaran ( Banggar), dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peran badan musyawarah (banmus) dalam meningkatkan kinerja DPRD Kuansing.

Selain Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, hadir pula Wakil Katua Sardiyono AMd dan Alhamra beserta seluruh legislator Kuansing lainnya dengan menghadirkan sejumlah nara sumber dari LKPD. 

Pemateri Dr Prihandoko, Wakil Direktur Program Doktor Universitas Gunadarma, Jakarta menyampaikan materi soal motivasi diri dalam menjaga semangat kinerja anggota dewan. 

Selanjutnya Riris Prasetyo MKom dari Kemendagri RI dengan materi optimalisasi tugas dan fungsi badan anggaran (Banggar) dalam penyelenggaraan pemda. Terakhir, Rike Septa dari Kemendagri RI. Ia mensosialisasikan Permendgari 6/2017 tentang Pedoman dan Pertanggungjawaban Keuangan Parpol. 

Ketua DPRD Andi Putra berharap seluruh anggota bisa lebih meningkatkan kinerja untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah yang lebih baik. 

"Semoga ini bisa menambah motivasi dan pemahaman kami dalam menyelenggarakan pemerintahan," harap Andi Putra.( utr )

Berita Lainnya

Index