Sungai Paku yang berubah hitam akibat tercemar limbah. ( ktc/as)

Tercemar Limbah, Sungai Paku yang Bersih Berubah Jadi Hitam

Rabu,14 Juni 2017 - 11:43:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Bagi yang melintas di jalan raya Teluk Kuantan - Pekanbaru tepatnya didesa Sungai Paku kecamatan Singingi Hilir, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau pasti akan melihat salah satu sungai jernih dan alami ditengah perkampungan yang menjadi tempat mandi cuci dan kakus warga setempat. Sungai Paku namanya terletak sebelum mesjid dari arah Teluk Kuantan - Pekanbaru.

Namun diduga akibat pencemaran limbah, sungai Paku seketika berubah menjadi hitam pekat. Akibat pencemaran yang terjadi tersebut sungai ini otomatis tidak bisa digunakan lagi saat ini. 

Karena warga setempat sangat khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan  akibat kondisi air sungai yang sudah hitam pekat tersebut jika tetap menggunakan air sungai ini.

Menurut tokoh pemuda Singingi Hilir,  Aden Siswanto, pencemaran terjadi Rabu ( 14/6/2017) sekira pukul 4 sore. Sejak saat itu air sungai Paku berubah menjadi hitam.

" Informasi dari Kades Sungai Paku air sungai mulai hitam sejak pukul 4 sore, dan kondisi ini merugikan masyarakat,"ujarnya.

Warga katanya berharap dinas Lingkungan Hidup turun ke lokasi untuk mencari sumber pencemaran ini dan memberi sanksi bagi perusahaan agar tidak terulang dimasa datang. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT