Yandri saat dibawah ambulans ke RS Batu Sangkar.( ktc)

Diangkut Pakai Tandu, Evakuasi Yandri dari Puncak Gunung Marapi Berlangsung 14 Jam

Rabu,07 Juni 2017 - 10:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Diangkut Pakai Tandu, Evakuasi Yandri dari Puncak Gunung Marapi Berlangsung 14 Jam TELUK KUANTAN - Evakuasi Yandri pendaki gunung Marapi asal desa Pulau Ingu kecamatan Benai berlangsung hampir 14 jam sejak ditemukan hingga dirawat di rumah sakit.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, Rabu ( 7/6/2017), Yandri ditemukan Selasa ( 6/6/2017) sekira pukul 11.00 Wib dan baru sampai di RS Rabu dinihari sekira pukul 00.45 Wib. " Jadi dibutuhkan waktu 14 jam lebih untuk membawa Yandri dari lokasi ditemukan hingga ke RS,"kata Kapolres

" Yandri dibawa ke RS tadi pagi dinihari jam 00.45 Wib karena kondisinya sangat lemah dan harus segera dapat perawatan medis secara intensif,"ujarnya menambahkan.

Lamanya evakuasi kata Kapolres  terkendala pada masalah teknis diatas karena team SAR kelelahan karena Yandri dievakuasi denga  tandu oleh team SAR.

Begitu juga dengan kondisi cuaca kata Kapolres juga cepat berubah di atas gunung. Selain itu cuaca yg dingin dan kondisi team yang juga sebagian berpuasa. Sehingga baru tiba di Posko tadi malam jam 00.45 di RS Batu Sangkar kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT