Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Honorer Kecewa Jika Kurang Bayar Gaji  Dua Bulan 2016 Tak Dibayarkan

Sabtu,02 Juni 2017 | 08:02:00   Dibaca: 3721 kali
Honorer Kecewa Jika Kurang Bayar Gaji  Dua Bulan 2016 Tak Dibayarkan
Ket Foto : Efrioki Naldi. ( ktc )
TELUKKUANTAN - Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau mengaku kecewa jika hak mereka selama dua bulan yang dibelum dibayar Pemkab tahun 2016 lalu tidak teralokasikan dalam APBD 2017.Pasalnya mereka telah menunaikan kewajiba selama dua bulan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Forum Honorer Kuansing, Efrioki Naldi, Jumat ( 2/6/2017) di Teluk Kuantan. " Kita mendapatkan informasi alokasi dana untuk tunggakan gaji honorer dua bulan tahun 2016 dicoret saat verifikasi di Pemprov Riau karena harus ada pengakuan hutang terlebih dahulu oleh  Pemkab Kuansing,"ujarnya.

Menurut Oki panggilan akrabnya, Pemkab harus membayar gaji honorer dua bulan tersebut dengan membuat pengakuan hutang agar dapat terbayarkan segera.

" Ini menyangkut nasib ribuan honorer dan keluarganya. Sudah lebih dari tujuh bulan nasib honorer terkatung-katung, mana lagi Ramadhan sudah masuk dan akan datang lebaran dan tahun ajaran baru,"ujarnya.

" Cukup sulit mencari pekerjaan disaat ini termasuk diperusahaan karena men jelang lebaran mana ada buka lowongan, apalagi yang suami dan istri selama ini sama-sama honorer, berusaha juga sulit disaat ekonomi lesu,"tambahnya.

Oki meminta Pemkab mengerti dengan kondiisi mereka yang sedang terpuruk dengan memperjuangkan pembayaran gaji dua bulan tersebut.

" Kalau bekerja kembali entah kapan masuknya. Gaji dua bulan itu benar-benar Kami butuhkan jelang lebaran dan biaya mendaftarkan anak disekolah,"pungkasnya.

Sementara itu Plt. Sekda Kuansing, H Muharlius yang dikonfirmasi untuk memastikan pencoretan hutang gaji dua bulan belum menjawab karena akan mengikuti sidang paripurna di DPRD Kuansing. ( isa) 

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.