Antrean kenderaan di SPBU Sungai Jering, Rabu ( 31/5/2017). ( ktc)

Cari Duit Susah, Cari Premium di SPBU Juga Susah

Rabu,31 Mei 2017 - 03:44:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Disaat ekonomi lesu mencari uang juga susah, penderitaan warga juga bertambah dengan semakin sulitnya mendapatkan premium atau bensin di SPBU.

Pengendera roda empat atau roda dua yang ingin membeli premium di SPBU harus rela antri. DI SPBU Sungai Jering misalnya antrean kenderaan roda dua dan empat mengular sampai ke depan tokoh Alfamart yang ada disebelahnya.

Tidak hanya itu pengendera juga harus bersaing dengan pedagang jerigen yang juga antre mendapatkan premium sesama mereka dan dengan pengendara sendiri.Hal ini terlihat hampir disetiap SPBU di Kuansing.

" Sudahlah uang susah cari bensin murah di SPBU juga susah, itupun kadang malam dan berebut dengan pengendara dan pedagang jerigen,"ujar Sandi warga Teluk Kuantan.

Kadis Kopindag dan UKM Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Tarmis, Rabu ( 31/5/2017) menjelaskan alasan minimnya premium tersebut.

Katanya akibat rencana pemerintah meniadakan premium dan menggantikan dengan Pertalite. Sebelumnya untuk setiap SPBU yang ada di Kuansing dijatah 20 ribu hingga 16 ribu perliter perhari, sekarang tinggal 8 ribu perliter.

" Nanti premium akan hilang total. Untuk itu Kita minta tidak ada penimbunan,"ujarnya.

Kepada pengelola SPBU, Tarmis minta untuk tidak melayani pedagang jerigen. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT