Bupati Lantik Kades Lubuk Ambacang dan Tanjung

Bupati Lantik Kades Lubuk Ambacang dan Tanjung
Kades Lubuk Ambacang dan Tanjung saat dilantik. ( isa )

LUBUK AMBACANG - Bupati H Sukarmis, Selasa ( 29/1 ) lagi melantik dua Kades terpilih di Kecamatan Hulu Kuantan masing-masing Ardison sebagai Kades Lubuk Ambacang dan Isbandi Chan sebagai Kades Tanjung  di Halaman Kantor Camat Hulu Kuantan.

Hadir juga pada acara pelantikan ini sejumlah anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi, Komprensi dan Syamsudin, unsur Msupida asisten, kadis, kaban, kakan, kabag di lingkungan Pemkab Kuansing serta Camat Hulu Kuantan beserta Upika dan ratusan masyarakat lainnya.

Saat memberikan arahan,  Sukarmis mengucapkan selamat kepada dua kepala desa yang dilantik sekaligus  ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian mantan Kades.

"Kewajiban kades terpilih adalah bagaimana melanjutkan apa yang telah dilakukan kades terdahulu demi kemajuan dan pembangunan di desa," ujar Sukarmis.

Sukarmis juga meminta Kades yang dilantik merangkul semua pihak dalam mendukung setiap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah di tingkat desa. Karena menurutnya, keberhasilan kepala desa tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat di desa.

"Pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar kalau masyarakatnya tidak bersatu. Maka dari itu, rangkul semua elemen masyarakat dan mari membangun desa secara bersama-sama," ujarnya.

Disamping itu, Bupati juga mengajak para kepala desa untuk menciptakan kerjasama yang baik dengan dengan perangkat dan masyarakat di desa. Karena berguna dalam menunjang dan mensukseskan agenda pembangunan, terutama di desa masing-masing.

Menurutnya, sebagai jajaran pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat, kades harus mampu menyelenggarakan pemerintahan desa secara lebih optimal dan maksimal. Pasalnya, pekerjaan seorang kepala desa itu sangat erat kaitannya dengan pemenuhan hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya dari pemerintah. ( isa )

Berita Lainnya

Index