Bupati Mursini saat melayur jalur belum lama inim ( hmsks)

Bupati Minta Masyarakat Jadikan Iven Pacu Jalur Sebagai Peluang Usaha

Minggu,28 Mei 2017 - 11:30:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TEBERAU PANJANG – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing),  H Mursinii meminta  masyarakat agar  ajang iven pacu jalur baik tingkat rayon maupun nasional di tepian Nerosa Teluk Kuantan setiap bulan Agustus juga sebagai ajang menambah pendapatan ekonomi keluarga.

“Sangat banyak peluang usaha rumah tangga yang bisa dimanfaatkan ibu dan  bapak sekalian bilamana ada iven pacu jalur. Misalnya menjual keripik pisang. Dari penjualan kripik pisang ini saja disajikan dalam tiga rasa,, tawar, asin dan manis,” ujar Mursini.

Hal itu disampaikannya saat acara eayi  jalur Panji Sakti Rantau Kuantan Desa Teboraw Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Selasa (22/5/2017. 

Bupati tidak menginginkan  selama  penyelenggaraan pacu jalur berlangsung, masyarakat Kuansing hanya menjadi penonton dan  tidak pandai memanfaatkan peluang usaha dengan ramainya orang datang berkunjung ke  Kuansing.

“Kita memang tidak bisa melarang orang luar untuk berusaha di daerah k Kita, tetapi alangkah baiknya jika Kuansing sendiri yang banyak memanfaatkan peluang usaha dari setiap penyelenggaraan even pacu jalur di Kabupaten Kuansing ini. Selain harus pandai memanfaatkan peluang usaha, Bupati juga meminta agar masyarakat kompak agar prestasi khususnya di pacu jalur ini diperoleh dengan baik.

“Jangan ada lagi perbedaan diantara kita di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat harus kompak dalam segi apa saja agar apa yang dicita-citakan bisa berhasil. Bilamana ada perbedaan akibat Pilkada lalu, itu sudah berlalu. Sekarang mari kita rajut kebersamaan kembali sama-sama memajukan desa dan negeri kita Kuansing yang kita cintai ini,” ajak bupati kembali.

Dari penyelenggaraan pendiangan jalur ini, berhasil terkumpul dana sebesar Rp 35.000.000. Bantuan ini berasal dari Bupati, Wakil Bupati, Wakil Ketua I DPRD Sardiono, kepala dinas dan badan/kabag di lingkup Pemkab Kuansing serta para pejabat yang berasal dari Kuantan Mudik lama yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.( mad )                            


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT