Pacu jalur iven nasional di tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )

Ini Lokasi dan Jadwal Pacu Jalur Rayon Tahun 2017

Sabtu,27 Mei 2017 - 09:11:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUKKUANTAN  - Sama dengan tahun sebelumnya, tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing ) kembali menggelar pacu jalur rayon yang direncanakan dihelat Juli. Sementara iven pacu jalur nasional  digelar Agustus mendatang.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kuansing sudah  menyusun jadwal pacu jalur rayon diempat lokasi. Jadwal tersebut tinggal menunggu persetujuan Bupati H Mursini.

Untuk rayon 1 yang terdiri dari Kecamatan Cerenti, Inuman, dan Kuantan Hilir Seberang akan dilaksanakan di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, pada tanggal 6 hingga 8 Juli.

Rayon II yang terdiri dari kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Pucuk Rantau akan dihelat di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, 13 hingga 15 Juli.

Selanjutnya rayon III yang terdiri dari Kuantan Hilir, Pangean, Benai dan Sentajo Raya akan digelar di Tepian Lubuak Sobae Baserah, 20 hingga 22 Juli.

Terakhir, rayon IV yang terdiri dari Sentajo Raya, Kuantan Tengah, Singingi dan Singingi Hilir akan dilaksanakan di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah, Desa Pulau Komang, Sentajo Raya, pada 27 hingga 29 Juli.

"Kita sudah komunikasikan jadwal pacu jalur rayon ini dengan Pak Bupati. Pada prinsipnya beliau setuju. Sekarang tinggal menunggu tandatangan persetujuan dari Pak Bupati," ujar Kepala Disparbud Kuansing, Marwan SPd MM kepada wartawan, Jumat (27/5/2017).

" Untuk pelaksanaan pacu jalur iven nasional, akan dihelat 24 hingga 27 Agustus. Jadi dari pacu jalur rayon terakhir hingga pacu jalur iven nasional tersebut, menyisakan tiga pekan dari. Sehingga waktu sisa itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencari uang dan menabung," pungkasnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT