Hati-Hati, Jambret Incar IRT Yang Sedang Pakai Motor

Hati-Hati, Jambret Incar IRT Yang Sedang Pakai Motor
ilustrasi aksi copet. ( isa )

TELUK KUANTAN - Bagi ibu-ibu rumah tangga terutama yang tidak dapat mengendarai sepeda motor dengan gesit harus ekstra wasapda. Pasalnya jambret sepeda motor sering mengincar IRT tua dan paruh baya yang sedang mengendarai motor terutama dijalan-jalan saat itu sepi.

Seperti yang dialami oleh Ilen salah seorang IRT di dusun Topan Desa Koto Teluk Kuantan. Senin ( 27/1 ) lalu Ia baru saja pulang dari membeli nasi di kedai Putri Minang Jalan Tuanku Tambusai. Sesampai di belokan depan praktek dokter Jomaris tiba-tiba Ia diserempat oleh seorang remaja yang menggunakan sepeda motor hingga harus oleng ke penggir jalan.

Saat itu dirinya tidak sadar, bahwa Ia sedang dicopet dan mengira anak muda menggunakan sepeda motor tersebut sedang ugalan-ugalan sehingga menyerempet motor miliknya. Ia sempat menghardik anak muda tersebut, dan secepat kilat anak muda itu kabur dengan motornya.

Ilel tak sadar bahwa sebenarnya Ia sedang dicopet. Hal itu baru Ia ketahui setelah sampai di rumah. Hal itu Ia sadari ketika tangan nya yang kena serempat terasa sakit, karena baru sadar mungkin aksi anak muda tadi merupakan copet, Ia kemudian merogo dompetnya. Dugaan Ilen ternyata benar, ternyata dompetnya sudah raib kena copet.

" Isinya sebenarnya tidak banyak, sebelum membeli nasi Ia sempat ke pasar, waktu dipasar Ia membeli bahan-bahan keperluan dapur dan saat itu membawa uang Rp 200 ribu, dan belanja dpaur habis Rp 160 ribu, dan sisanya dibelikan nasi, tapi dalam dompetnya ada HP. HP itu yang hilang,"ujarnya.

Menurut pengakuannya dalam beberapa waktu belakangan, ada dua korban jambret lagi di sekitar jalan Tuanku Tambusai. Karena menurutnya jalan tersebut cukup lenganga apalagi dari prakte dr Jomaris hingga pertigaan jalan Tuanku Tambusai - Imam Munandar.

Disebutknya para penjambret tampaknya mengincari IRT yang berusia tua dan paruh baya yang sedang mengendari sepeda motor. Sebab IRT tentu saja tidak bisa mengendari kenderaan dengan gesit dan memburu pelaku jika memungkinkan.

" Paling ya berteriak minta tolong kalau saat itu sadar sedang dicopet,"pungkasnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index