Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirman. ( grc)

Ada Yang Berkurang Menerima, Guru Pertanyakan Penyaluran Sertifikasi Tahap I Tahun 2017

Selasa,23 Mei 2017 - 01:51:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Guru penerima tunjangan sertifikasi  di Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau,  menyambut gembira penyaluran tunjangan sertifikasi tahap I tahun 2017. Namun ada juga yang mempertanyakan sebab diantara mereka ada yang merasa dana sertifikasi yang diterima terjadi kekurangan antara satu juta hinga enam ratus ribu rupiah dari jumlah yang semestinya.

FR misalnya, mengaku kekurangan enam ratus ribu rupiah dari yang sebelumnya Ia terima. Oleh sebab itu dirinya mempertanyakan hal ini. Diakuinya dari hasil konfirmasi ke rekan sesama penerima dana ini tidak semua mengalami kekurangan.

" Ada yang pas ada yang kurang,"ujar.

Menurutnya jika mengacu kepada jumlah gaji pokok pada SK guru penerima sertifikasi yang Ia kantongi maupun pada ampra gaji biasa yang Ia terima tetap terjadi kekurangan dari biasa yang Ia terima. Dana sertifikasi dibayarkan sesuai dengan gaji pokok.

" Makanya dipertanyakan mana tahu terjadi kesalahan input data,"cetusnya

Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirman yang ditanya soal ini, Selasa ( 23/5/2017)  mengaku sudah menerima sejumlah pertanyaan dari guru soal kekurangan ini. 

Langkah yang akan dilakukannya akan berkoordinasi dengan tim pengelola dana sertifikasi yang ada di dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing dan pihak  Bank Riau- Kepri sebagai penyalur ke rekening guru sehingga nanti dapat disimpulkan dimana terjadi permasalahan.

" Nanti kalau memang terjadi kekurangan akan jelas dimana kendalanya, kalau ada yang komplain akan Kita verifikasi sehingga jelas dimana terjadi masalah,"pungkas Jupirman. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT