Hilang Pasar Lumpur, Muncul Pasar Serambi

Hilang Pasar Lumpur, Muncul Pasar Serambi
Pasar Serambi Koto Taluk. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Pasca relokasi pedagang Pasar Lumpur ke Pasar Rakyat, saat ini muncul pasar baru Pasar Serambi Koto Taluk di Teluk Kuantan.

Lokasi Pasar Serambi pun posisinya didepan eks Pasar Lumpur, tepatnya dibelakang kios-kios pedagang buah-buahan yang ada didepan eks Pasar Lumpur.

Dari pantauan pedagang yang berjualan di Pasar Serambi rata-rata pedagang daging dan ikan serta rempah-rempah. Mereka memilih berdagang dipasar baru ini ketimbang berjualan dipinggir jalan dekat areal Pasar Rakyat.

Camat Kuantan Tengah, Muhammad Refendi Zukman, Jumat ( 19/5/2017) mengakui munculnya pasr baru ini. Bahkan perwakilan pedagang Pasar Serambi sudah menyampaikan surat keberadaan pasar tersebut kepada dirinya.

Namun kata Refendi dirinya minta kepada pedagang untuk berkonsultasi dengan Dinas UKM dan Kopindag karena kewenangan pengelolaan pasar berada didinas tersebut.

Menurut Refendi pasar baru tersebut diidirikan dilahan pribadi. " Yang kami dengar pedagang menyewa lahan tersebut,"ujarnya.

Relokasi pedagang Pasar Lumpur memang belum sepenuhnya tuntas. Pedagang eks Pasar Lumpur belum sepenuhnya dapat masuk ke Pasar Rakyat. Sehingga sebagian pedagang membangun kios disekitar Pasar Rakyat teutama dijalan depan Indrako Toserba.

Selain itu sebagian pedagang mendirikan lapak dijalan khususnya depan kantor UPTD Peternakan dan kantor Badan Amil Zakat Kuansing khususnya pada hari Rabu atau hari pasar di ibukota Kuansing sehingga membuat Dishub dan Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas dan kesemrawutan.

Begitu juga dengan eks Pasar Lumpur yang sudah kosong kondisinya kini masih terdapat sampah dan belum dibersihkan sepenuhnya. Belum jelas fasilitas umum yang akan dibangun dieks Pasar Lumpur tersebut. ( isa )

Berita Lainnya

Index