Bupati H Mursini dan Wabup H Halim saat menanam pohon. ( ktc )

Pasca Tanam Ribuan Pohon Pelindung, DLH Minta Warga Bantu Merawat

Kamis,18 Mei 2017 - 10:53:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN --Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menaja kegiatan menanam pohon pelindung jalan, Kamis (18/5/2017)  di Jalan Lintas Pekanbaru-Kuansing mulai tugu gapura hingga Kota Telukkuantan. 

Kegiatan tersebut selain diikuti OPD di lingkungan Pemkab Kuansing juga didukung instansi vertikal dan sejumlah organisasi seperti Kejari Kuansing dan PWI Kuansing dan pecinta lingkungan.

"Kita sangat mendukung kegiatan menanam pohon ini. Makanya kita juga tanam pohon di depan kantor kita" kata Plh Kajari Kuansing, Revendra kepada wartawan kemarin.

Makanya dalam kegiatan i lni katanya, pihaknya melibatkan seluruh staf di Kejari Kuansing "Karena selain untuk penghijauan, kegiatan ini juga bisa memperindah kota Teluk Kuantan" ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Kuansing Idi Susanto. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik, selain untuk memperindah kota juga mengingatkan warga Kuansing terkait pentingnya menanam pohon.

"Kita sangat mendukung sekali. Tak hanya menanam tapi juga mendorong peran aktif masyarakat melalui pemberitaan" katanya.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup Kuansing, Japrindi mengingatkan kegiatan ini akan berhasil jika semua pihak berperan dalam menjaga pohon yang sudah ditanam. Pasalnya jika pohon tersebut tidak dijaga dengan baik, maka akan mati.

"Kita berharap kegiatan ini menjadi candu bagi masyarakat Kuansing dengan membiasakan diri menanam pohon di sekitar rumah mereka. Kita juga minta pohon yang sudah ditanam dirawat masyarakat khususnya yang ada didepan rumah mereka, ya minimal disiram agar tidak mati," katanya.

Kegiatan ini juga diikuti Bupati H Mursini dan Wabup H Halim. Mereka turut serta menanam pohon bersama pegawai, Ormas dan organisasi pencinta lingkungan ( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT