Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan tokoh masyarakat Pangean saat acara. ( ktc )

Hadiri Syukuran Jalur Linggar Jati Adhyaksa Kuansing, Warga Berterimakasih Pada Andi Putra

Minggu,14 Mei 2017 - 09:20:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN -  Sejak behasil menjadi  juara pacu jalur event nasional tahun 2012 silam, prestasi jalur Linggar Jati Adhyaksa Kuansing dari Desa Pulau Kumpai kecamatan Pangean naik turun. Tapi awal tahun 2017 ini, prestasi jalur binaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing ini menggembirakan.

Di iven pacu jalur tradisional tahun 2017 di Kecamatan Pangean memperebutkan Piala Tetap Gubernur Riau dan Piala Bergilir Bupati Kuansing jalur ini berhasil meraih juara ketiga di iven tersebut.

Jalur Linggar Jati kandas meraih juara pertama karena harus tunduk di haluan jalur Siposan Rimbo dari Pauh Angit Pangean di putaran semifinal yang seperti diketahui Siposan Rimbo akhirnya keluar sebagai juara. Namun keberhasilan meraih juara tiga dirasakan masyarakat pertanda awal yang baik menatap iven-iven pacu jalur di tahun 2017 ini. Sebagai bentuk rasa suka cita masyarakat Pulau Kumpai menggelar acara  berbagi dengan sesama sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diraih itu.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH didaulat langsung untuk menghadiri acara syukuran jalur Linggar Jati Adhyaksa Kuansing itu, Sabtu (13/5/2017), yang didampingi sejumlah anggota DPRD Kuansing, seperti Andi Cahyadi, Jefri Antoni, Adam SH MH dan Sastra Febriawan. 

Turut hadir pemuka masyarakat Kuansing H Nayarlis, pemuka masyarakat Pulau Kumpai Muhktar Lubis dan Agusman serta turut hadir Kepala Desa Pulau Kumpai Hanapius beserta jajaran.

Dihadapan masyarakat Pulau Kumpai, Ketua DPRD Kuansing,  Andi Putra mengapresiasi prestasi jalur itu. Ke depan, dengan pembinaan yang dilakukan Kejari Kuansing.  Andi Putra berharap hendaknya kembali menjadi yang terbaik, baik di tingkat rayon maupun nasional.

Andi yakin juara pertama itu bisa diraih kalau masyarakatnya kompak, dan bersatu serta jalur yang mendukung. 

"Apalagi Linggar Jati pernah juara satu di iven nasional, tentu dengan usaha, masyarakatnya kompak dan bersatu, Insya Allah prestasi itu bisa diraih kembali," ucapnya.

Senada dengan itu, Pemuka Masyarakat Kuansing, H Nayarlis juga mengingatkan dan harapan yang sama. Ia menekankan agar jalur yang telah mengukir pprestasi ini dijaga dan dipelihara dengan baik. "Jangan sia-siakan jalur yang ada, pelihara," katanya.

Untuk meringankan beban warga yang menggelar syukuran, Andi Putra dan rombongan menyerahkan bantuan kepada pengurus jalur Linggar Jati berupa uang pembinaan dengan total Rp15 juta. 

"Terima kasih atas perhatian, bantuan dan dukungan serta harapan dari pak Andi Putra. Semoga Linggar Jati bisa kembali menjadi yang terbaik di Kuansing dan Inhu. Ucapan yang sama Kami sampaikan pada Kajari Kuansing Pak Jufri dan jajaran juga pak Kasie intelijen, Pak Revendra yang membantu dan juga hadir langsung memberi motivasi dan dukungan yang membuat bangga dan haru pemacu dan pendukung jalur Kami dan berhasilmeraih juara ketiga, " ucap ketua jalur Linggar Jati Adhyaksa Kuansing, Marwan Bulual. ( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT