Perayaan Waisak di Kuansing Lancar, Umat  Budha Gelar Sejumlah Kegiatan

Perayaan Waisak di Kuansing Lancar, Umat  Budha Gelar Sejumlah Kegiatan
Umat Budha Kuansing didepan Vihara Sriwijaya. ( hmspolresks)
TELUK KUANTAN - Walaupun masyarakat kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, mayoritas muslim namun kerukunan antar umat  beragama yang melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan selama ini berlangsung lancar dan aman termasuk bagi umat Budha di Kuansing yang hari Kamis ( 12/5/2017 ) memperingati hari raya Waisak  atau hari kelahiran sang Budha Gautama. 

Perayaan Waisak 2561 BE dipusatkan di Vihara Sriwijaya dikelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan digelar sejumlah kegiatan masing- masing ibadah detik-detik hari raya Waisak hang dipimpin subejo pada pukul 04.30- 05.30 WIB dan dilanjutkan dengan gerak jalan santai pukul 05.3p - 06.30 WIB dengan rute Vihara Sriwijaya menuju bundaran tugu Carano dan kembali ke Vihara dan dilanjutkan dengan donor  darah yang diikuti  20 orang dan berhasil mendapatkan 13 kantong darah.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB umat  Budha Kuansing menyambangi Panti asuhan Harapan Bangsa di Desa Beringin Taluk untuk memberikan Sumbangan dari Vihara Sriwijaya.

Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang menyebut seluruh rangkaian perayaan hari raya Waisak di Kuansing berlangsung aman dan lancar.

Polres Kuansing sendiri ujarnya mengerahkan  39 Personil gabungan Polres dan Polsek Kuantan Tengah  dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin dan Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasmadi Serta Kasat Intelkam AKP Deni Afrial, S.Pi.,MH Kasat Sabhara AKP Afrizal, SH.,M.Si,Kbo Intel Ipda Edi Siriono,Kbo Sabhara Iptu Sugeng Mulianto untuk melakukan pengamanan.

" Alhamdulillah perayaan hari raya Waisak oleh saudara-saudara Kita umat Budha di Kuansing berlangsung aman lancar. Ini berkat kerukunan umat dan saling pengertian antar umat beragama di Kuansing yang baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan dimasa datang,"pungkas Kapolres. ( mad/rlshmspolresks)

Berita Lainnya

Index