Perwakilan jalur Linggarjati Adhyaksa menerima hadiah juara ketiga. ( rls )

Kalah Tipis Dari Siposan Rimbo, Linggarjati Adhyaksa Sabet Juara Tiga Pacu Jalur Pangean

Sabtu,06 Mei 2017 - 11:19:00 WIB
Share Tweet Google +

PANGEAN - Final pacu jalur ditepian Rajo desa Pulau Tengah, Kecamatan Pangean pada Jumat (5/5/2017) sore berlangsung sengit. Puluhan ribu pasang mata yang menyaksikan pacu jalur ajang ujicoba ini terpana melihat delapan jalur yang tampil memukau.

Salah satu jalur yang menjadi perhatian masyarakat ditepian Rajo Pangean adalah jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing desa Pulau Kumpai Pangean yang didukung  Kejaksaan negeri (Kejari) Kuansing.

Kalah tipis dari jalur Siposan Rimbo desa Pauh Angit Pangean pada semi final akhirnya jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing desa Pulau Kumpai Pangean ini bertengger diposisi ketiga dengan mendapatkan tonggol juara.

| Perebutan posisi ketiga, Jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing desa Pulau Kumpai berhasil menumbangkan laju jalur kenamaan Kabupaten Indragiri Batu Tuah desa Batu Rijal Paranap.

Plh Kejari Kuansing Revendra, SH yang menyaksikan langsung laga pada final yang digelar Jumat (5/5/2017) kemarin mengaku puas dengan prestasi yang diraih jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing desa Pulau Kumpai Pangean yang berhasil menjadi juara tiga.

Disampaikan Revendra, asistensi Adyaksa ikut berpartisipasi pada ajang pacu jalur ini dalam rangka mendukung tradisi dan budaya pacu jalur yang sudah satu abad lebih digelar. "Kami ucapkan selamat bagi jalur yang keluar sebagai juara,"ujar Revendra.

Keluar sebagai juara satu pada pacu jalur ajang ujicoba tepian Rajo Pangean adalah jalur Siposan Rimbo desa Pauh Angit, juara dua Merangin Montiak desa Sikakak Cerenti, juara tiga jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing desa Pulau Kumpai Pangean, juara empat Batu Tuah desa Batu Rijal Inhu. ( utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT