Musliadi. ( grc )

Rolling, Cak Mus Tak Tergeser Dari Ketua Komisi A

Minggu,06 Mei 2017 - 05:10:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, menggelar rolling pimpinan alat kelengkapan dewan mulai dari komisi, badan kehormatan serta badan pembuatan Perda dalam rapat internal yang dilaksanakan, Jumat ( 5/5/2017).

Pemilihan paling seru terjadi pada perebutan Komisi A. Karena penentuan harus dilakukan melalui voting karena ada dua kandidat masing-masing incumbent Musliadi dan Darmizar. Setelah 11 anggota Komisi A memberikan suara akhirnya Musliadi alias Cak Mus menang dengan 8 suara sementara Darmizar mendapatkan tiga suara. Untul Wakil Ketua Weri Naldi dari Demokrat dan Sekretaris, Maruli Tamba dari PDIP.

Sementara itu pemilihan ketua Komisi B dan ketua Komisi C berlangsung secara aklamasi. Ketua Komisi B dipercayakan pada Andi Nurbai, Wakil Ketua Masran Ali dan Sekretaris Rosi Atali dari PDIP. Sedangkan ketua Komisi C dipegang Andi Cahyadi dari Golkar, Wakil Ketua M Sarjan dari Nasdem dan Sekretaris Pangestuti dari Gerindra. Sementara itu ketua Badan Pembuatan Perda dRustam Efendi mantan ketua Komisi B dari Nasdem dan Ketua Badan Kehormatan tetap dipegang Abu Samad dari PBB.

Sedangkan ketua Badan Anggaran dan Ketua Badan Musyawarah sesuai ketentuan dipegang oleh ketua DPRD.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mengakui adanya rolling alat kelengkapan dewan ini. Menurutnya rolling dilakukan karena pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan sebelumnya sudah menjabat selama.dua setengah tahun karena itu perlu dilakukan rolling.

Mengenai penentuan figur pimpinan menurut Andi Putra ditentukan oleh anggota masing-masing.alat kelengkapan dewan yang terdiri dari anggota dewan yang telah diusulkan masing-masing fraksi yang ada. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT