Herudojo saat menanam pohon di hutan lindung Sentajo. ( rls)

Direktur KPHL Kementrian LH dan Kehutanan RI Tinjau Hutan Lindung Sentajo

Sabtu,06 Mei 2017 - 10:01:00 WIB
Share Tweet Google +

SENTAJO RAYA  - Direktur KPHL Kementerian Lingkuangan Hidup dan Kehutanan RI , Ir Herudojo Tjiptono  berkunjung ke KPHL Kuantan Singingi Selatan pada Jumat siang (5/5/2017).

Disini Herudojo Tjiptono mengharapkan agar pengelolaan Hutan Lindung Sentajo  agar lebih baik. Ia juga menyebut pemamfaatan kawasan hutan lindung juga bisa menanam tanaman yang menghasilkan dan tidak menganggu tanaman lain yang ada dikawasan hutan.

Misalnya tanaman produktif seperti  pohon rotan Jernang, Rotan biasa, pohon Tempayang, Petai dan Jengkol yang pengelolahnya bisa saja kelompok tani bekerjasama dengan Pihak Pemerintahan Desa dan Pihak KPHL.

Menurut Herujodo, Kementerian Lingkuangan Hidup dan Kehutanan RI akan membantu pendanaan untuk pengembangan pemamfaatan tanaman produktif dikawasan hutan lindung yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi berdasarkan usulan dari KPHL dan melalui proses verivikasi nantinya.

" Jadi kalau pemamfaatan hutan lindung tersebut dikelolah dengan baik sesuai dengan ketentuan maka akan bisa menambah penghasilan dan kesejateraan bagi kelompok tani dan juga akan menambah PAD Desa,"papar Heru.

Sementara itu Kepala KPHL Kuantan Singingi Selatan Harris S.Hut menyambut baik atas kunjungan Direktur KPHL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI  ke KPHL Kuantan Singingi Selatan.

" Mudah- mudahan dengan adanya kunjungan tersebut akan mampu memberikan konstribusi bagi kemajuan dan pemamfaatan kawasan hutan lindung Sentajo termasuk pengelolaan kawasan destinasi Objek Wisata Hutan Lindung Sentajo,"papar Harris.

Hadir  diacara pertemuan tersebut Kepala Desa Koto Sentajo Heprianto, Kaur Umum Madiyusman, serta para Kelompok Tani Jernang Desa Air Buluh, Desa Pantai dan Kelompok Tani Desa Lubuk Ramo Kecamatan Kuantan Mudik.

Pada kesempatan tersebut Direktur KPHL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melakukan penanaman bibit Rotan Jernang dikawasan Hutan Lindung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kuantan Singingi.( rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT