Kurang Bayar TPG 2016 Masuk dan Ikut Disyahkan Sempena Pengesahan APBD 2017 Hari Ini

Kurang Bayar TPG 2016 Masuk dan Ikut Disyahkan Sempena Pengesahan APBD 2017 Hari Ini
Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirman. ( grc)
TELUK KUANTAN - Kurang bayar tunjangan profesi guru ( TPG) atau dana sertifikasi guru sudah tidak ada masalah dialokasikan dalam APBD Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau 2017 akan ikut dalam anggara belanja yang bakal disyahkan hari ini, Jumat ( 5/5/2017).

" Masuk dan sudah tidak ada masalah untuk kurang bayar TPG 2016,"ujar Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirma , Jumat.

Sebelumnya diakui Jupirman masalah dasar penganggaran kurang bauar TPG  sempat menjadi pertanyaan. Namun katanya tim dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) Riau yang turun membantu memberikan masukan terhadap pembahasan APBD Kuansing yang masih ada keraguan. Mereka menyatakan tidak ada masalah untuk penganggaran kurang bayar TPG ini.

" Jadi tim BPKP bertatap muka dengan OPD membantu memberikan solusi mata anggaran yang masih menjadi pertanyaan, Kamis ( 4/5/2017). Saya juga pertanyakan masalah TPG. Jadi mereka tegaskan tak masalah dan hutang harus dibayarkan,"ujarnya.

" Alhamdulillah masalah TPG clear dan Kita harapkan guru-guru penerima nantinya juga menerima TPG yang mereka nantikan setelah benar-benar siap dibayarkan setelah seluruh tahapan APBD benar-benar tuntas. Karena setelah pengesahan APBD ada lagi tahapan verifikasi di Pemprov Riau,"ujarnya.

Menurut Jupirman jumlah kurang bayar TPG 2016 yang dialokasikan sebesar Rp.37.199.802.580,- untuk 2.520 orang guru penerima.

Hal yang sama dikatakan anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi. Untuk kurang bayar TPG 2016 masuk dan akan ikut disyahkan dalam APBD 2017. ( isa ) 

Berita Lainnya

Index