Anak-anak SD asik membaca. ( hmsdpk)

Nambah Ilmu Sambil Nonton Pacu Jalur dengan Mobil Puskeling

Kamis,04 Mei 2017 - 07:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PANGEAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPK ) Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau jeli melihat peluang dan berjibaku mentradisikan minat baca masyarakat. Diarena Tupian Rajo mobil perpustakaan keliling ( Puskeling ) hadir dengan konsep nambah ilmu sambil nonton pac jalur.

" Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Kali ini bersempena pembukaan Pacu Jalur Pangean, perebutan Piala Gubernur Riau, Kami tetap membuka Lapak Pustaka Keliling, bagi warga yang ingin membaca disela menyaksikan laga pacu jalur," ujar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing, Azhar Ali ersama Hevi H Antoni, KASI Akuisisi serta sejumlah staff .

" Kita sudah punya team work yang siap di terjunkan kapanpun, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau memang memungkinkan layanan Pustaka Keliling akan diterjunkan selama gelaran Pacu Jalur berlangsung," imbuh Azhar.

Namun sebelum pacu dimulai, kata Azhar mereka juga mampir di beberapa sekolah seperti SD di Desa Pulau Ingu Simandolak kecamatan Benai.

" Jadi sekecil apapun peluang kita manfaatkan. Baru baru ini Pustaka Keliling juga mampu menerobos desa terpencil di Pangkalan Indarung kecamatan Singingi. Dengan rute dan Medan yang cukup berat, tapi team Pustaka Keliling tidak patah arang. Sejauh ini respon masyarakat sangat positif dan cukup antusias. Banyak guru dan siswa yang minta sekolah mereka di kunjungi, "jelas Azhar.

Sementara Kasek SD Pulau Ingu Simandolak, Yusmadi berterima kasih atas kunjungan Mobil Pustaka Keliling. " Kami berharap tidak hanya sekali ini, sebab minat baca dan ingin tahu siswa kami cukup tinggi, "ujar Yusmadi.( mad/rlsdpk)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT