Gesa APBD, Dewan Lakukan Pembahasan Hingga Malam Hari Bersama OPD

Gesa APBD, Dewan Lakukan Pembahasan Hingga Malam Hari Bersama OPD
Pembahasan APBD oleh anggota DPRD Kuansing. ( an)
TELUK KUANTAN - Dalam upaya menggesa pengesahan RAPBD Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau tahun 2017, DPRD melakukan pembahasan bersama tim anggara pemerintah daerah ( TAPD ) bersama OPD hingga malam hari.

" Kamis sang sudah ada lima OPD yang tuntas  pembahasannya masing-masing Badan Pendapatan Daerah, Inspektorat, Dinas Kesehatan dan  dinas Pendidikan serta Dinas Perindagkop dan UKM,"ujar ketua DPRD Kuansing," Andi Putra, Kamis ( 27/4/2017) sore.

Kamis malam ujarnya pembahasan akan dilanjutkan dan menargetkan  lima OPD juga akan tuntas pembahasannya. " Rekan-rekan anggota dewan sudah berkomitmen menuntaskan pembahasan untuk lima OPD pada Kamis malam,"sebut Andi Putra.

Lanjut Andi Putra pada hari Jumat ( 28/4/2017) akan dilanjutkan pembahasan dengan 10 OPD lainnya.  " Agar tidak terkendala Kita minta TAPD dan OPD menyiapkan bahan untuk pembahasan dan harus stand by tidak boleh bepergian terutama kepala OPD agar cepat selesai,"ujarnya.

Seterusnya kata Andi Putra, usai pembahasan bersama TAPD dan OPD akan dilakukan pembahasan Badan Anggaran dan TAPD untuk mensinkronkan masukan-masukan yang terjadi selama pembahasan bersama OPD. Seterusnya akan dilakukan rapat paripurna penyampaian pendapat fraksi lalu rapat paripurna penyampaian jawaban pemerintah dan akhirnya rapat paripurna pendapat akhir dewan dan persetujuan dewan.

Hal yang sama dikatakan ketua Komisi A, Musliadi. Menurutnya dewan akan fokus membahas bersama TAPD dan OPD jika perlu hingga dini hari agar cepat tuntas.

" Dalam pembahasan itu Kita juga minta komitmen OPD siap melaksanakan kegiatan yang diusulkan. Kalau ragu ya Kita pending agar dana tidak mubazir dan bisa dialihkan ke kegiatan lain,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index