Bus Medan Jaya usai menyeruduk rumah warga di Sitorajo Kari. ( hmspolresks)

Kapolres : Bus Seruduk Rumah di Kari Karena Sopir Hilang Kendali Akibat Ban Pecah Hantam Lubang

Kamis,26 April 2017 - 04:16:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Kejadian bus Medan Jaya yang menyeruduk rumah Zulderi warga desa Sitorajo Kari kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Rabu ( 26/4/2017) sekitra pukul 01.15 WIB di gapura batas kota Sitorajo Kari akibat melaju dijalur sebelah kanan saat memasuki gerbang kota atau gapura.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Rabu siang.

" Diduga lakalantas terjadi karena bus dengan kecepatan tinggi, sampai di TKP menghindari lubang yang ada dikiri jalan sehingga mengambil jalan ke kanan dan terkena lubang yang aa dikanan hingga pecah ban sehingga sopir hilang kendali dan menghantam perumahan yang ada di kanan jalan arah Lubuk Jambi-Taluk Kuantan,"ujar Lumban.

Seperti diberitakan sebelumnya bus Medan Jaya nomor Polisi BK 7635 DO dari arah KiliranJao menuju Teluk Kuantan tiba-tiba hilang kendali dan menabrak rumah Zulderi yang juga pegawai di Dinas Pekerjan Umum dan Penataaan Ruang( PUPR ) Kuansing.

Zulderi saat dikonfirmasi kejadian ini terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari, Rabu pagi mengaku saat itu anak-anak dan keluarganya sudah terlelap dan dikejutkan dengan hantaman bus Medan Jaya yang datang secara tiba dan membuat mereka histeris dengan kejadian ini.

Akibat serudukan bus besar ini kata Zulderi pagar rumahnya hancur total. Begitu juga mobil Kijang Krista BM 1594 Kl yang terparkir digarase hancur. Seterusnya teras depan rumahnya juga rusak.

" Kami meminta pertanggungjawaban pemilik oto bus Medan Jaya atas kejadian kini,"ujarnya. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT