Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

DLH Minta Dukungan Swasta Wujudkan Green City Teluk Kuantan

Selasa,24 April 2017 | 09:54:00   Dibaca: 835 kali
DLH Minta Dukungan Swasta Wujudkan Green City Teluk Kuantan
Ket Foto : Salah satu contoh taman depan bangunan swasta di kota Semarang. ( semarangkota.com)
TELUK KUANTAN - Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau, bertekad terus mewujudkan green city atau kota hijau Teluk Kuantan. Selain mengandalkan dana APBD dan APBN juga mendorong peran swasta dan masyarakat.

" Coba Kita bayangkan lingkungan kota Kita asri seperti lingkungan kompleks Pemda karena banyaknya pohon dan bunga, pasti menarik dan banyak sekali faedahnya,"ujar Kadis LH Kuansing, Japrinaldi.

Untuk itu peran swasta dan masyarakat demikian penting.

" Kalau mengandalkan pemerintah tentu kemampuan terbatas. Contoh sumbangan pot dan bunga perusahaan untuk jalan Perintis Sungai Jering sedikit banyak menambah keasrian dan keindahan jalan itu, apalagi nanti terus diperbanyak,"ujarnya.

Menurut Japrinaldi pihaknya minta kantor swasta dan pemerintah dijalan-jalan utama mulai mendukung konsep green city ini.

" Kalau didepan kantor mereka apalagi diluar pagar terdapat lahan yang dapat ditanami pohon dan bunga ditanami sebanyak-banyaknya. Selain keindahan ini juga menambah daya dukung lingkungan yang sehat dan kenyamanan bagi pelanggan dan karyawan sendiri,"ujarnya.

Sementara itu lanjutnya, DLH juga minta partisipasi lanjutan perusahaan di Kuansing untuk mendukung green city ini. Pihaknya berencana dilahan-lahan milik Pemda yang dapat ditanami pohon dan bunga. Seperti depan Abdoer Rauf, Tugu Carano dan Hotel Kuansing didepan sekolah dan kampus.

" Kota akan kian indah dan sejuk jika lokasi-lokasi yang masih kosong ini ditanami. Kita minta partisipasi mereka dalam bentuk barang ( pohon dan bunga ) bukan dalam bentuk uang, dilokasi mana mereka menyumbang pembangunan taman akan ditulis ini partisipasi perusahaan tersebut,"tutupnya. ( isa )

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.