Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Ketua DPRD Targetkan Awal Mei APBD 2017 Tuntas

Rabu,12 April 2017 | 07:06:00   Dibaca: 2351 kali
Ketua DPRD Targetkan Awal Mei APBD 2017 Tuntas
Ket Foto : Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra. ( ktc )
TELUK KUANTAN  - Ketua DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Andi  Putra, SH, MH, menargetkan awal Mei APBD tuntas dan segera dapat dilaksanakan.

" Jika tidak ada kendala awal Mei mendatang, RABPD Kuansing 2017 sudah disahkan. "Jadi, jangan kami dituduh memperlambat. Sejauh ini pembahasannya masih berjalan normal. Insya Allah nanti awal Mei sudah ketuk palu," katanya saat bincang-bincang dengan wartawan, Rabu ( 12/4/2017) siang.

Dewan  kata Andi Putra ingin secepatnya RAPBD Kuansing dapat dilaksanakan dan selama ini begitu menerima draf KUA-PPAS dari Pemkab akhir Februari langsung  melakukan pembahasan.  Begitu juga saat draft revisi KUA-PPAS dikembalikan Pemkab ke DPRD akhir Maret juga langsung melakukan pembahasan di komisi bersama mitra kerja sampai saat ini setiap hari dari pagi hingga sore hari.

" Silahkan check langsung bagaimana Komisi-komisi di dewan melakukan hearing dengan Setda, Setwan, inspektorat, badan, dinas, satuan, RSUD hingga kecamatan, baru akan melihat dinamika dalam hearing,"ujarnya.

 Harapan dewan kata Andi Putra, begitu KUA-PPAS n disetujui, Bupati Kuansing segera mempersiapkan nota pengantar RAPBD Kuansing agar bisa diparipurnakan.

 "Sehingga nanti bisa langsung kami bahas di tingkat Badan Anggaran (Banggar)," ujar Andi Putra.

 Menurutnya jika tidak ada kendala, Komisi-komisi di DPRD Kuansing merampungkan pembahasan KUA-PPAS sebagai pedoman dalam penyusunan RAPBD Kuansing tahun anggaran 2017, pekan ini.

Selanjutnya, katanya, selesai pembahasan akan dilakukan revisi sebelum dilakukan penandatanganan persetujuan KUA-PPAS antara pimpinan DPRD Kuansing dengan Bupati Kuansing.  "Insya Allah, minggu ini tuntas pembahasan. Dan selanjutnya sudah bisa disampaikan nota pengantar RAPBD Kuansing 2017 ke DPRD Kuansing. Dan itu tergantung kesiapan pemerintah, yang jelas pembahasan KUA-PPAS ditargetkan tuntas pekan ini," pungkas Andi Putra. ( isa )

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.