Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Seluruh Jalur Inhu dan Kuansing Diundang ke Pangean, 52 Juta Hadiah Bakal Diperebutkan

Selasa,11 April 2017 | 02:29:00   Dibaca: 2666 kali
Seluruh Jalur Inhu dan Kuansing Diundang ke Pangean, 52 Juta Hadiah Bakal Diperebutkan
Ket Foto : Jalur mulai latihan di arena pacu jalur Tupian Rajo Pangean. ( ktc )


PANGEAN - Seluruh jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing )  dan Indragiri Hulu ( Inhu ) bakal diundang mengikuti iven pacu jalur tradisional yang  akan dihelat di Tepian Rajo Pangean dari tanggal 3 hingga 5 Mei mendatang  dalam rangka peresmian jembatan Pangean oleh Gubernur Riau, H Arsyajuliandi Rahman.

Seluruh jalur Kuansing dan Inhu diminta siap-siap untuk berpartisipasi guna memperebutkan total hadiah mencapai Rp52 juta.

"Undangan hari Kamis esok mulai kami sebarkan. Seluruh jalur diundang, baik yang ada di Inhu maupun yang ada di Kuansing. Kami harap jalur-jalur yang ada bisa berpartisipasi," ujar Camat Pangean, Budi Asrianto kepada wartawan, Selasa (11/4/2017).

Sebagaimana diberitakan, Gubri akan hadir membuka secara resmi pelaksanaan pacu jalur usai meresmikan jembatan dan penegerian SMK Darussalam menjadi SMKN 1 Pangean. "Insya Allah, beliau yang akan hadir langsung bersama-sama kita nantinya di Pangean," ucapnya.

Pacu jalur yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp52 juta diharapkan diikuti banyak jalur. Untuk juara 1, disiapkan hadiah uang tunai sebesar. Rp13 juta plus piala tetap gubernur dan bupati ditambah tonggol juara. Juara 2 disiapkan hadiah Rp11 juta plus piala tetap dan tonggol juara. Juara 3 disiapkan hadiah Rp8 juta plus piala dan tonggol juara.

Selanjutnya, juara 4 disiapkan hadiah Rp6 juta plus tonggol juara. Lalu, juara 5 disiapkan hadiah Rp4 juta. Sedangkan juara 6 hingga 10 disiapkan masing-masing hadiah uang tunai Rp2 juta plus tonggol juara. "Itu hadiah minimal, dan bisa saja jumlah itu nantinya bertambah. Mudah-mudahan saja ada penambahan nantinya," pungkasnya.( utr )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.