PMR Wira SMAN 1 Telku, Raih 4 Piala Diajang Giat Prestasi PMR IV se-Riau

PMR Wira SMAN 1 Telku, Raih 4 Piala Diajang Giat Prestasi PMR IV se-Riau
Empat piala yang berhasil diraih PM Wira SMAN 1 Teluk Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Prestasi kembali didulang siswa dan siswi SMA Negeri 1 Teluk Kuantan ( Telku ). Kali ini oleh Palang Merah Remaja ( PMR Wira )  SMAN 1 Telku diajang Agitapraja ke-IV se-Provinsi Riau yang dilaksanakan KSR Unit 04  Univeristas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.

Dari enam belas kegiatan lomba yang diadakan dari tanggal 30 Maret hingga 2 April tersebut, PMR Wira SMAN 1 Telku berhasil meraih empat juara. Pertama  pertama pemanfaatan barang bekar yang diraih Ulfa Rahmadini dan Quratun Mardatilah. Juara kedua Design Poster yang diraih Lidya Naloren. Juara kedua pasang bongkar tenda ( PBT ) yang diraih Zidan Dimarta, Darul Akri Muqrobin, Taufik Alfaro dan Dino Hermansyah. Juara ketiga Design Souvenir yang diraih Aan Nurhasahan dan Caru Ela.

Lomba ini diikuti 47 dari 38 sekolah se-Riau. Acara ini dibuka Gubernur Riau diwakili Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Rumah Sakit Jiwa Tampan, Mimi Yulianti Apt dan ditutup Ketua Markas PMI Propinsi Riau,  Amrina Ramli.

“  Alhamdulillah PMR Wira SMAN 1 Teluk Kuantan mendapatkan empat piala,”ujar Pelatih,  Ahmad Virgo Pratama didampingi Rio Ananda Putra serta Sasra Hermita dengan penuh suka cita.

Menurut Ahmad Virgo Pratama, dalam lomba ini PMR Wira SMAN 1 Teluk Kuantan mengutus 20 orang dan 3 pelatih. Mereka terdiri dari Aan Nurhasanah, Almairini, Agnes, Anggi Komala, Catur Ela Ningsih, Darul Akri Muqarrobin, Dino Hermansyah, Debi Lestari dan Elci Rahma Tiffani.

Selanjutnya Harli Padensi, Lasri Atika, Lidya Naloren, Nurliana, Qurratun Mardatillah, Selfi Oktapiani B, Taufik Alvaro, Ulfa Rahmadini, Vern Edlyn Oktriana dan M Zidan Dimarta.

 

Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti ,S.Pd, mengaku sangat bersyukur, sekali PMR Wira  SMAN 1 Teluk Kuantan kembali menorehkan prestasi dan juga mengucapan terima kasih kepada Pelatih serta  siswa-siswi yang ikut serta mengharumkan nama SMAN 1 Teluk Kuantan di tingkat Propinsi.

Ergusneti menambahkan,  PMR merupakan salah satu Ekstrakurikuler di sekolah yang dipimpinnya. Diakuinya, kegiatan PMR memang aktif dan maksimal dalam melaksanakan program kerja dan latihan.

“ Semoga akan menjadi motivasi bagi ekstrakurikuler yang lain,”pungkas Ergusneti, didampingi Humas SMAN 1 Teluk Kuantan Ziyadul Kamal, S.Pd.I,MA. ( mad/rls )

 

Berita Lainnya

Index