Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Bupati Minta HMI Kuansing Bersinergi Bersama Pemerintah Bangun Daerah

Jumat,07 April 2017 | 05:06:00   Dibaca: 854 kali
Bupati Minta HMI Kuansing Bersinergi Bersama Pemerintah Bangun Daerah
Ket Foto : Bupati H Mursini berfose bersama pengurus HMI. ( hmsks)

TELUK KUANTAN – Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, H Mursini, M.Si minta pengurus beserta seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuantan Singingi bersinergi mewujudkan pembangunan di daerah ini sesuai dengan visi pemerintahan Mursini Halim guna mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang unggul, sejahtera dan agamis.

Hal itu dikemukakan Bupati pada acara pelantikan HMI Cabang Kuantan Singingi priode 2016-2017 di Balai Adat Teluk Kuantan, Jumat (7/4/2017). Pelantikan pengurus HMI Cabang Kuansing priode pertama di Kuantan Singingi ini dilakukan Badko HMI Sumatera Raya, Suwandi. Hadir pada acara tersebut kepala dinas, kepala badan, kabag di lingkungan Pemkab Kuansing. Selain itu juga hadir pengurus KNPI Kuantan Singingi.

“Visi pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi sekarang adalah mewujutkan Kabupaten Kuantan Singingi yang unggul, sejahtera dan agamis. Dalam mewujutkan visi ini saya berharap HMI Cabang Kuantan Singingi juga dapat memberikan kontribusi untuk mewujutkan visi tersebut,” ujar Bupati.

Selain meminta agar pengurus cabang HMI untuk bersinergi mendukung program pemerintah daerah, pengurus baru yang dinahkodai oleh Jamesbon sebagai ketua umum dan Rian sebagai Sekretaris Umum itu, juga perlu merumuskan program kerja secepatnya sesuai dengan priodeisasiny .

Didalam membuat program kerja tersebut berpedoman kepada anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (RT) HMI yang ada. “Jangan lupa setelah dilantik ini untuk membuat program kerja dan menjalankannya dengan sebaik-sebaiknya. Tak kalah pentingnya adalah tetap berpedoman kepada AD/ART yang ada,” ingat bupati seraya menambahkan bila mana terjadi ketidaksepakatan ataupun persoalan internal di tubuh organisasi untuk menyelesaikannya juga tetap berpedoman kepada AD/ART yang HMI miliki.

Disamping itu, Bupati juga minta pengurus yang baru agar dapat menjaga citra HMI yang sudah baik selama ini. Baik pada citra pribadi masing-masing insan anggota HMI maupun di mata masyarakat. Dalam pada itu Ketua Badko HMI Sumatera Raya Suwandi berpesan, agar pengurus dan anggota HMI Cabang Kuantan Singingi tetap komit terhadap roda organisasi yaitu mewujutkan anggota HMI yang ulil albab. Dia juga berpesan agar seluruh aktivis HMI Cabang Kuantan Singingi tetap komit di dalam menjaga Ke Indonesiaan dan ke Islaman. ( utr/rlshmsks)


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.