Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Ratusan Paket Proyek PL Diusulkan Dalam KUA-PPAS 2017

Rabu,05 April 2017 | 10:36:00   Dibaca: 1762 kali
Ratusan Paket Proyek PL Diusulkan Dalam KUA-PPAS 2017
Ket Foto : foto dakta.com
TELUK KUANTAN - Ratusan paket proyek yang bernilai 200 juta kebawah tampak dialokasikan tahun 2017 ini. Hal ini tampak dalam draft kebijakan umum anggaran dan prioritas plafond anggaran sementara (KUA-PPAS) yang sedang dibahas Pemkab bersama DPRD.

Proyek jasa konstruksi dengan nilai paling tinggi 200 juta sebagai mana diatur Perpres Nomor 4 Tahun 2015  dapat ditentukan melalui sistem pengadaan atau  penunjukkan langsung ( PL). Oleh sebab itu proyek ini populer dengan sebutan proyek PL.Proyek-proyek PL ini jelas akan menjadi incaran karena proses mendapatkannya  yang tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan seleksi terbuka via LPSE.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) dan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau menjadi instansi yang banyak mengalokasikan proyek-proyek PL ini.

Jenis proyek PL mulai dari rehabilitasi irigasi, jalan, box culvert, Puskesmas,  pengadaan meubiler, pembangunan lapangan upacara dan pagar serta DED dan yang lainnya.

Sementara itu saat ini draft KUA-PPAS tengah dibahas komisi yang ada di DPRD bersama mitra kerja sejak Senin ( 3/4/2017) hingga Rabu (5/4/2017) setelah draft revisi dikembalikan Pemkab. Usai dibahas Komisi akan dilanjutkan pembahasan antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Jika tidak ada perbaikan maka akan dilakukan penandatangan bersama KUA-PPAS. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penyampaian pidato pengantar nota keuangan dan pembahasan RAPBD. " Belum tuntas ( pembahasannya) dimasing-masing komisi,"ujar ketua Komisi A DPRD Kuansing,"Musliadi. ( isa )

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.