Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Jelang Musda Ulang, PAN Kuansing Buka Pendaftaran Bakal Calon Formatur

Kamis,30 Maret 2017 | 10:51:00   Dibaca: 570 kali
Jelang Musda Ulang, PAN Kuansing Buka Pendaftaran Bakal Calon Formatur
Ket Foto : Logo PAN. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Jelang Musda ulang DPD Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau 8 hingga 9 April yang akan datang, PAN Kuansing membuka pendaftaran bakal calon ( Balon ) formatur. Sebagaimana diketahui partai besutan Profesor Amien Rais ini tidak lagi menggunakan sistem one man one vote dalam memilih pengurus namun sistem formatur.

" Karena tahapan Musda ulang sudah dimulai Kita buka pendaftaran Balon formatur hingga tanggal 3 April mendatang,"ujar Plt. Ketua DPD PAN Kuansing, Mustafa Kamal, Kamis ( 30/3/2017).

" Untuk mendaftar sebagai Balon formatur terbuka untuk kader, non kader dan simpatisan,"ujar Mustafa.

Menurut Mustafa sesuai Juknis, setelah pendaftaran ditutup seluruh Balon yang telah mendaftar akan diverifikasi dan diundang menyampaikan konsep berupa visi misi.

Setelah itu ada penetapan Balon menjadi calon. Berkas calon yang sudah ditetapkan akan diserahkan ke DPW PAN Riau. Setelah ada pembahasan, DPW akan mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasi DPW akan menjadi pijakan pemilihan dalam Musda. Sebanyak empat orang kemudian akan dipilih peserta Musda untu menjadi pengurus inti.

" Nama empat orang formatur yang terpilih menjadi pengurus inti dalam Musda akan dikembalikan ke DPW. Dan DPW kemudian akan menentukan pengurus inti seperti ketua,  wakil ketua, sekretaris dan bendahara,"ujarnya.

Menurut Mustafa, Musda ulang ini digelar agar DPD PAN Kuansing segera memiliki pengurus defenitif. Sebab dari hasil Musda sebelumnya belum berhasil melahirkan pengurus defenitif sehingga untuk mengisi kevakuman dirinya ditunjuk menjadi Plt ketua.

" Kami dari lubuk hati yang dalam mengajak kader dan simpatisan PAN di Kuansing marilah melalui momentum Musda ulang ini Kita tingkatkan soliditas demi kebesaran PAN di Kuansing dengan bersama-sama mensukseskannya,"ujarnya.

Ditambahkan Mustafa, agenda pelaksanaan Musda ulang ini merupakan hasil rapat harian pengurus DPW PAN Riau beberapa waktu lalu. Sedangkan jadwal Musda hasil kesepakatan DPC atau pengurus kecamatan PAN se-Kuansing.

"    Bagi yang ingin mendaftar sebagai Balon formatur dapat mengambil formulir dan persyaratan di DPW PAN Riau dan DPD PAN Kuansing atau menghubungi nomor kontak 082173961918,"tutupnya. ( isa)  

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.