Bupati Mursini saat menemui pendemo dari Pospera. ( ktc )

Terima Pendemo, Bupati Paparkan Proses APBD 2017

Jumat,30 Maret 2017 - 05:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Setelah hampir berorasi selama lebih kurang satu jam di pintu gerbang kantor Bupati dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan Satpol PP, akhirnya Bupati Mursini menerima pengunjuk rasa di ruang Multi Media Kantor Bupati dari Posko Perjuangan Rakyat ( Pospera ). Bupati sebelumnya menghadiri acara di Balai Diklat dan usai acara langsung ke kantor Bupati.

Sebelum dialog diruang multi media, Bupati dan rombongan berhenti dipintu gerbang tempat pendemo berorasi. Mursini sempat menemui pendemo dan kemudian mengajak berdialog di ruang multi media. Kehadiran orang nomor satu di Kuansing tersebut menurunkan situasi yang sempat sedikit tegang.

Dihadapan pendemo Bupati Mursini menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian mahasiswa terhadap penyelenggaran pemerintah dan pembangunan di Kuansing. 

"Saya atas nama pribadi menyampaikan apresiasi dan terimakasih adek-adek turut serta dalam pengawasan" katanya. Perihal APBD katanya, saat ini KUA PPAS  sudah dimasukkan ke DPRD dua bulan lalu. Setelah itu DPRD melakukan dengar pendapat dengan tim TPAD. 

"Ada beberapa masukan maka disuruh revisi. Setelah diperbaiki KUA PPAS sudah dikembalikan ke DPRD. Sekarang sedang dibahas" katanya. Mengapa terlambat pengajuan itu jelas Bupati, karena RPJMD juga sudah terlambat. Karena RPJMD 2016-2021 itu dasar penyusunan KUA PPAS.

"Setelah RPJMD selesai baru Kita susun KUA PPAS. Kita percaya tak terlalu lama KUA PPAs akan disepakati dan disahkan bersama DPRD dan Pemkab,"kata Bupati. Usai diterima Bupati, rombongan pendemo kemudian beranjak ke gedung DPRD Kuansing untuk menyampaikan aspirasi yang sama. ( isa/utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Sambut Ramadhan, IPKS Pekanbaru Gelar Sunat Massal

Senin,30 Juni 2013
Sosial & Agama

Ketabahan Orang Tua Rizki Ramadhan Dimasa-masa Penuh Duka

Jumat,27 September 2018
Sosial & Agama

13 September Jamaah Haji Tiba di Kuansing

Jumat,07 September 2017