Hujan dan Becek, Pasar Lumpur Perlu Perhatian

Hujan dan Becek, Pasar Lumpur Perlu Perhatian
Salah satu kawasan dan kondisi pasar Lumpur. ( isa )

TELUKKUANTAN – Curah hujan yang tinggi dalam beberpa bulan belakangan juga mempengaruhi kondisi pasar Lumpur yang ada dalam kompleks terminal Angkot dan Angpedes Kota Teluk Kuantan didekat Lapangan Limuno.

Pasar yang juga diketahui becek namun disukai oleh pembeli karena harga jual barang-barang yang miring, semakin becek disaat  musim hujan ini. Air tergenang disejumlah lokasi seperti dikawasan lapak pedagang ikan serta jalan masuk ke pasar ini dari Dusun Tobek Panjang.

Ditambah lagi dengan sampah yang kadang-kadang ditinggal dan dibuang disekitar pagar pagar pasar terutama didekat jalan Dusun Tobek Panjang membuat kondisi tidak nyaman, karena selain becek juga menimbulkan bau.

Para pedagang dan pembeli yang ditemui dipasar ini Mingu ( 20/1 ) berharap Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing ikut memperbaiki dan menata pasar ini. Karena menurut mereka, walaupun ada pasar Rakyat, pasar ini cukup ramai dan diminati para pedagang, karena harga jual barang yang lebih miring dan terjangkau oleh kocek masyarakat.

Tidakhanya itu para pembeli dan warga yang hendak berbelanja juga dapat menggunakan kenderaan langsung ke lapak pedagang tanpa terlebih dahulu parkir, kecuali pada hari Rabu hari pasar di kota Teluk Kuantan  yang sangat ramai sehingga kenderaan roda dua tidak bias masuk ke areal pasar ini.

Sementara itu Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Jafrinaldi, AP yang dikonfirmasiterkait hal ini, Senin ( 21/1 ) mengatakan, sebenarnya pasar ini tetap mendapat perhatian. Walaupun secara nomen klatur Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan hanya menganggarkan dana untuk Pasar Rakyat.

Sebab pasar Lumpur ujarnya berada diareal terminal Angkot dan Angpedes , dan bukan khusus untuk areal sebuah pasar, walaupun diakuinya pasar ini berkembang karena juga disukai pembeli. Karena tidak ada dalam nomenkaltur, ujarnya dana perawatan ini diambil dari dana perawatan pasar Rakyat seperti perawatan drainase, perawatan jalan dan yang lainnya.

Oleh karena lokasinya berada di dalam areal terminal ujarnya, makanya Pemkab berusaha membangun pasar modern yang juga akan menjadi tempat penampungan pedagang yang sekarang berjualan di pasar Lumpur tersebut.

Sebenarnya usaha agar pedagang dan pembeli nyaman berbelanja sudah berulang kali dilakukan dengan meminta para pedagang berjualan dan membeli dipasar Rakyat, sebab pasar ini representative dari kebersihan dan kenyamanan, baik bagi pedagang maupun pembeli. (isa )

Berita Lainnya

Index