Seorang ibu ( baju biru ) korban kebakaran menyeka air mata didepan rombongan DPRD Kuansing. ( ktc )

Tak Kuasa Menahan Sedih, Korban Kebakaran Pasar Lubuk Jambi Menangis Dihadapan Ketua DPRD

Kamis,29 Maret 2017 - 09:27:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Musibah selalu menimbulkan duka yang teramat perih dan mendalam bagi yang mengalaminya. Termasuk bagi korban musibah kebakaran pasar Lubuk Jambi, kecamatan Kuantan Mudik, Selasa ( 28/3/2017) kemaren. Kebakaran yang terjadi dini hari tersebut selain menghanguskan bangunan usaha mereka juga menghanguskan barang dagangan para pedagang yang selama ini sebagai sandaran dan tulang punggung ekonomi keluarga mereka.Usaha yang mereka bangun dengan susah payah selama ini hilang dalam sekejap akibat musibah kebakaran. Tak kuasa menahan perasaan hati atas musibah yang terjadi ini, salah seorang ibu tampak menangis dihadapan ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan rombongan yang mengunjungi korban kebakaran , Rabu ( 29/3/2017) siang.

Air mata ibu tersebut terlihat menetes saat didatangi ketua DPRD dan rombongan. Sesekali Ia terlihat menyeka air mata mengungkapkan musibah yang terjadi sambil berdiri dengan wajah tertunduk lesu. Ketua DPRD dan rombongan dan pejabat kecamatan yang hadir serta pedagang lain tampak tertunduk mendengar curahan hati perempuan tersebut tentang nasib mereka pasca kejadianmengenaskan yang menimpapara pedagang termasuk ibu tersebut. Melihat ibu tersebut menangis seorang pegawai memeluk perempuan tersebut untuk menenangkan diri. Andi Putra sendiri meminta ibu tersebut selalu tawakal dan tabah menghadapi musibah yang tidak diinginkan siapapun dan berharap lekas bangkit dari keterpurukan demi keluarga.

" Kita sangat prihatin dan sedih dengan musibah yang menimpa korban kebakaran pasar Lubuk Jambi. Mereka kehilangan lokasi dan barang dagangan sebagai sumber mata pencaharian keluarga tercinta mereka. Mari Kita sama-sama membantu mereka menata kembali perasaan dan usaha mereka usai musibah. Apa yang dapat Kita sumbangsih bagi mereka walau kecil lakukan untuk meringankan beban mereka,"ujar Andi Putra.

Dewan sendiri kata Andi Putra bersama Pemkab akan mencari solusi untuk merevitalisasi pasar Lubuk Jambi usai kejadian ini. " Mumpung APBD 2017 sedang dibahas nanti Kita bicarakan masalah revitalisasi pasar ini. Pedagang harus secepatnya kembali memiliki tempat berjualan agar ekonomi keluaga mereka bergerak dan masyarakat juga mudah mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnuya akibat kebakaran 21 Ruko dan 10 kios milik pedagang ludes dilalap sijago merah usai kejadian tersebut.( isa ) TELUK KUANTAN - Musibah selalu menimbulkan duka yang teramat perih dan mendalam bagi yang mengalaminya. Termasuk bagi korban musibah kebakaran pasar Lubuk Jambi, kecamatan Kuantan Mudilk, Selasa ( 28/3/2017) dini hari kemaren. Korban kebakaran yang terjadi dinihari tersebut selain menghanguskan bangunan usaha mereka juga menghanguskan barang dagangan para pedaganh yang selama ini sebagai sandaran dan tulang punggung ekonomi keluarga. Tak kuasa menahan perasaan hati musibah yang terjadi ini, salah seorang ibu tampak menangis dihadapan ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan rombongan yang mengunjungi korban kebakaran , Rabu ( 29/3/2017) siang.

Air mata ibu tersebut terlihat menetes saat didatangi ketua DPRD dan rombongan. Sesekali Ia terlihat menyeka air mata mengungkapkan musibah yang terjadi sambil berdiri dengan wajah tertunduk lesu. Melihat ibu tersebut menangis seorang pegawai memeluk perempuan tersebut untuk menenangkan diri. Andi Putra sendiri meminta ibu tersebut selalu tawakal dan tabah menghadapi musibah yang tidak diinginkan siapapun dan berharap lekas bangkit dari keterpurukan demi keluarga.

" Kita sangat prihatin dan sedih dengan musibah yang menimpa korban kebakaran pasar Lubuk Jambi. Mereka kehilangan lokasi dan barang dagangan sebagai sumber mata pencaharian keluarga tercinta mereka. Mari Kita sama-sama membantu mereka menata kembali perasaan dan usaha mereka usai musibah. Apa yang dapat Kita sumbangsih bagi mereka walau kecil lakukan untuk meringankan beban mereka,"ujar Andi Putra.

Dewan sendiri kata Andi Putra bersama Pemkab akan mencari solusi untuk merevitalisasi pasar Lubuk Jambi usai kejadian ini. " Mumpung APBD 2017 sedang dibahas nanti Kita bicarakan masalah revitalisasi pasar ini. Pedagang harus secepatnya kembali memiliki tempat berjualan agar ekonomi keluaga mereka bergerak dan masyarakat juga mudah mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan," tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Bupati Sukarmis Hadiri Sertijab Dandim 0302 Inhu

Selasa,19 Agustus 2013
Sosial & Agama

Incar Jabatan, Sekda Akui PNS Luar Banyak Masuk ke Kuansing

Sabtu,18 November 2016