Kebakaran di Pasar Lubuk Jambi, 21 Ruko dan 10 Kios Terbakar

Kebakaran di Pasar Lubuk Jambi, 21 Ruko dan 10 Kios Terbakar
Api saat berkobar di TKP. ( hmspolresks)
TELUK KUANTAN - Sijago merah kembali mengamuk, kali ini dikawasan pasar Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik. Kebakaran di TKP kali ini tergolong besar dan menimbulkan kerugian besar. Pasalnya api menghanguskan 21 unit Ruko dan 10 kios baju dalam pasar tersebut yang menjadi sandaran ekonomi bagi pemiliknya dan juga tempat tinggal.Sedangkan satu mesjid di sekitar TKP luput dari kebakaran.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, Selasa ( 28/3/2017), 7kebakaran terjadi sekira pukul 02.00 dinihari. Dari hasil penyelidikan sementara dan dari informasi warga yang melihat awal kejadian ujarnya, asal usul api pertama sekali dilihat warga berasal dari lantai 2 ruko milik Isal yang tidak di tunggu yang berisi barang - barang harian.

" Perkiraan sementara api berasal dari konsleting listrik dilantai 2 ruko milik Isal ,"ujarnya.

Saat kejadian kata Kapolres masyarakat di sekitar TKP sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan kemudian datang bantuan armada Damkar sebanyak 4 unit dan api baru dapat dijinakkan.Hujan yang turun saat kejadian juga membantu pemadaman dengan cepat sehingga tidak meluas. Diakui Kapolres akibat kebakaran 20 unit Ruko hangus ditambah puluhan kios baju didalam areal pasar Lubuk Jambi.

Sementara itu Camat Kuantan Mudik, Jevrian mengatakan 21 Ruko dan 10 kios terbakar akibat kejadian ini. ( isa/rlshmspolresks)

Berita Lainnya

Index