Pengurus HMI saat menyerahkan bantuan kepada Kasie Trantib kecamatan Benai, Suhaimi. ( ktc )

Peduli Korban Banjir Kuansing, HMI Komisariat FAI dan FT UIR Salurkan Bantuan

Rabu,22 Maret 2017 - 12:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Tergerak dan peduli atas nasib warga korban banjir di Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau yang terjadi beberapa waktu lalu, Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Fakultas Agama Islam ( FAI ) dan Fakultas Teknik ( FT ) Universitas Islam Riau ( UIR ) menyalurkan bantun bagi warga korban banjir didaerah ini.

Sebelum menyalurkan bantuan, HMI Komisariat FAI dan FT UIR tersebut melakukan penggalangan dana dari tanggal 10 hingga 17 Maret lalu ditiga titik masing-msing lampu merah mall SKA, lampu merah menuju Bandara SSQ II dan lampu merah toko Gramedia di Pekanbaru. Penggalangan dana dipimpin Boy Suprayogi.

"Untuk penetapan titik penyaluran, Kami berkoordinasi dengan Ketua Mahasiswa Paguyuban yang kami pikir paham medan,dan diputuskan untuk bantuan di Kuansing di Kecamatan Benai. Melalui upaya penggalangan bantuan ini HMI berharap sebagai organisasi yang bernafaskan Islam semakin dirasa manfaatnya oleh yasyarakat"ungkap Boy Suprayogi.

Penyerahan bantuan dilaksanakan, Minggu ( 19/3/2017 ) di Kantor Camat Benai,dan diterima Camat Benai yang diwakili Kasie Trantib, Suhaimi. Mantan Kasubag Humas Setda Kuansing tersebut mengaku senang atas kepedulian mahasiswa Kuansing di Pekanbaru dan HMI yang tergerak berpartisipasi meringankan beban warga Kuansing yang terkena banjir khususnya dikecamatan Benai.

"Terkait musibah banjir di beberapa tempat di Riau sesuai hasil rapat harian komisariat HMI FAI dan FT UIR diadakan gerakan peduli korban banjir berupa penggalangan dana yang dilakukan seluruh anggota komisariat FAI dan FT UIR, "ujar Rizky Hariadi, Ketua Pelaksana HMI peduli korban banjir dalam release kepada kuansing terkini. ( isarlshmiriau)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT