Pedagang saat demo di kantor Bupati. ( ktc )

Pedagang Demo, Polisi dan Satpol PP Jaga Ketat Kantor Bupati

Jumat,17 Maret 2017 - 03:51:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Aparat Polisi dari Polres Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau dan Satpol PP, Jumat (17/3/2017) menjaga ketat kantor Bupati. Pedagang demo terkait kisruh pemindahan pedagang pasar Lumpur yang belum tuntas ke Pasar Rakyat seluruhnya.

Aparat Kepolisian dan Satpol PP menjaga ketat dipintu gerbang masuk kantor Bupati. Para pedagang berusaha masuk dan menemui Bupati menyampaikan aspirasi mereka. Selain Polisi terlihat berjaga-jaga personil Satpol PP dari Pemkab Kuansing.

Pedagang pasar Lumpur tersebut resah karena adanya selebaran bahwa dalam tujuh hari kedepan harus angkat kaki dari pasar Lumpur. Sementara lokasi belum jelas dipasar Rakyat disamping lokasi ( lapak ) yang sempit untuk mereka berdaga g. Mereka juga ingin berdialog langsung dengan Bupati. Mereka tidak ingin berdialog dengan perwakilan karena sudah beberapa kali dialog namun tak menghasilkan solusi.

Hingga berita ini diturunkan tampak Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Tarmis dan Kasat Satpol PP, Erdiansyah menemui dan berdialog dengan pedagang. Mereka didampingi Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin.Dijanjikan Senin (20/3/2017) mendatang pedagang akan dipertemukan dengan Bupati.Sebab Bupati sedang berada di Pekanbaru.

Pemindahan pedagang pasar Lumpur ke pasar Rakyat memang belum tuntas sepenuhnya sampai saat ini. Sebagian besar pedagang pasar Lumpur enggan karena lapak untuk mereka belum cukup dipasar Rakyat. Jumlah pedagang pasar Lumpur mencapai 500 orang lebih sementara kapasitas pasar Rakyat 380 kios ditambah areal halaman. Belum lagi dipasar Rakyat sendiri sudah ada pedagang tetap selama ini. Jumlah pedagang semakin banyak pada hari Ra bu dan Minggu karena kedatangan pedagang babelok atau dadakan. Dan persoalan ini sedang dicarikan solusi oleh Pemkab dalam relokasi pedagang pasar Lumpur.pasalnya masih ada pedagang yang bertahan di pasar Lumpur.( utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT