Walau Tak lagi Menjabat, Sukarmis Tetap Galang Dana Jalur, di Sampurago Terkumpul 50,9 Juta

Walau Tak lagi Menjabat, Sukarmis Tetap Galang Dana Jalur, di Sampurago Terkumpul 50,9 Juta
H Sukarmis ( topi merah ) saat melayur jalur desa Sampurago kecamatan Hulu Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  H Sukarmis boleh jadi tak lagi menjabat posisi dipemerintahan. Namun kepeduliannya terhadap tradisi pacu jalur tetap seperti biasa baik sebelum dan saat menjabat ketua DPRD dan Bupati Kuansing.

Kamis ( 16/3/2017 ) malam, mantan Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ) dua periode tersebut hadir pada acara melayur jalur milik warga desa Sampurago kecamatan Hulu Kuantan.

Ikut serta bersama Sukarmis ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, ketua Fraksi Golkar DPRD Kuansing, Andi Cahyadi dan anggota DPRD Kuansing dari partai Golkar dan pengurus DPD II Partai Golkar Kuansing lainnya.

Selain bersilahturahmi dengan warga desa Sampurago dan masyarakata sekitarnya, Sukarmis juga memimpin penggalangan dana untuk meringankan beban warga setempat membuat jalur yang memang membutuhkan dana lumayan besar. Dari hasil penggalangan dana terkumpul Rp 50,9 Juta secara kontan dan diberikan langsung kepada panitia pelaksana.

“ Mudah-mudahan dana yang Kita galang  meringankan beban panitia dan warga desa Sampurago. Saya juga berharap jalur ini berprestasi diajang pacu jalur rayon dan event nasional karena itu senantiasa berlatih dengan keras untuk mengharumkan nama desa,”ujar pria yang pernah menjadi ketua DPRD Kuansing dua periode itu.

Warga desa Sampurago sendiri antusias menanti kedatangan Sukarmis. Mereka tampak berebut bersalaman saat Sukarmis tiba di lokasi acara. ( utr )

Berita Lainnya

Index