Andi Putra

Agar Segera Dibahas, DPRD Terus Desak Pemkab Kuansing Kembalikan Revisi KUA-PPAS

Kamis,16 Maret 2017 - 06:58:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN- DPRD Kabupaten Kuantan Singingi terus mendesak supaya Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengembalikan hasil revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS), agar DPRD bisa segera melakukan pembahasan.
 
"Ini sekali lagi saya sampaikan karena isu yang banyak berkembang di masyarakat baik melalui media sosial saat ini bahwa DPRD yang disalahkan karena sengaja memperlambat atau menghambat pengesahaan APBD 2017 ini, padahal kami di DPRD sangat ingin secepatnya agar pembahasan RAPBD ini segera tuntas. Tapi hingga saat ini Pemkab belum juga menyerahkan kembali hasil dari revisi KUA-PPAS pasca pra pembahasan kemaren, jadi apa yang mau dibahas,"ujar Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, MH di ruang kerjanya, Kamis (16/3/2017).
 
Andi Putra yang juga Ketua DPD II Golkar Kuansing ini menceritakan sejak awal proses pembahasan ini, bahwa draff KUA-PPAS diserahkan oleh Pemkab Kuansing itu Selasa 28-Februari kemaren."Kita terima tanggal 28 Februari, langsung kita susun jadwal, dan Senin 6 Maret langsung kita lakukan pra-pembahasan karena memang begitu prosedurnya sesuai aturan,"ujar Andi.
 
Selanjutnya, dari hasil pra pembahasan tersebut, ditemukan sejumlah hal yang dipandang perlu untuk dilakukan revisi terhadap draff KUA-PPAS terseut."Salah satu contoh, di KUA-PPAS itu ada dianggarkan untuk kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, sementara, sebelum Perda APBD 2017 ini disahkan, kegiatan tersebut sudah dijalankan, dan hasil konsultasi kita dengan BPKAD Provinsi Riau beberapa waktu lalu, hal seperti ini tidak boleh, jadi yang seperti ini kita minta untuk direvisi,"ujarnya.
 
Namun hingga saat ini kata Andi, hasil revisi itu belum juga dikembalikan oleh Pemkab ke DPRD."Kalau sudah masuk ke kita, saya pastikan, kami akan langsung jadwalkan untuk pembahasan, karena kita ingin APBD 2017 ini segera tuntas supaya roda pemerintahan dan pembangunan di Kuansing bisa berjalan, ini kan untuk kepentingan masyarakat kita, tak mungkin diabaikan, dan sekali lagi, jangan salahkan DPRD kalau pengesahan APBD ini terlambat,"pungkasnya. Utr


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT