H Muharlius. ( ktc )

Muharlius Ditunjuk Jadi Plt. Sekda Kuansing

Kamis,16 Maret 2017 - 04:12:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - H Muharlius, SE, MM ditunjuk menjadi pelaksana tugas ( Plt ) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau. Ia akan menggantikan H Muharman menjalankan tugas Plt. Sekda hingga adanya Sekda defenitif.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Bupati Kuansing, H Halim yang dikonfirmasi wartawan terkait penunjukkan Plt. tersebut, Kamis ( 16/3/2017 ) siang. " Iya pak Muharlius Plt,"ujar Halim singkat.

Sementara itu Muharlius sendiri yang saat ini Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sempat terlihat menghadiri pesta pernikahan putri Muharman dikelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Kamis ( 16/3/2017 ) siang. Saat itu Ia didampingi Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kuansing, Tarmis, S.Pd. Ia sempat bersalaman dengan Muharman dan memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Saat itu Muharlius mengaku belum menerima SK sebagai Plt. Sekda tersebut. " Belum ada terima ( SK ) nantilah ya,"ujarnya singkat.

Kabar Muharlius menjadi Plt. Sekda sudah lama berhembus. Namanya diusulkan bersama pejabat lain untuk kandidat Plt. Sekda. Muharlius sendiri salah satu  birokrat senior yang masih bertugas dilingkungan Pemkab Kuansing. Ia pernah menjadi Kabag Kepegawaian dan Kabag Keuangan dimasa Bupati Asrul Ja'afar. Tugas selanjutnya sebagai Kadis Pendapatan Daerah, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan hingga Kadis Sosial dan Tenaga Kerja serta terakhir Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Muharman sendiri beberapa waktu lalu saat bincang-bincang dengan wartawan mengaku sudah menemui Bupati Mursini untuk mengurus persiapan pensiun. Pasalnya bulan September yang akan datang dirinya segera memasuki masa pensiun. 

" Sesuai aturan enam bulan sebelum pensiun sudah harus mengurus persyaratan pensiun dan Saya pelru melaporkan hal ini kepada pak Bupati,"ujarnya. ( isa )

 

 

 


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT