Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

PT.SAM Salurkan Bantuan Pupuk NPK Hijau Tropis Kepada Petani di Perhentian Luas

Rabu,15 Maret 2017 | 07:31:00   Dibaca: 519 kali
PT.SAM Salurkan Bantuan Pupuk NPK Hijau Tropis Kepada Petani di Perhentian Luas
Ket Foto : Ktc

TELUK KUANTAN - PT.Suwarni Agro Mandiri (SAM) melalui perwakilannya di Kabupaten Kuantan Singingi, Donny Faizal menyalurkan bantuan pupuk jenis NPK Hijau Tropis secara gratis kepada sejumlah petani di desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa (14/3/2017) kemaren.

Bantuan pupuk NPK Hijau Tropis ini diterima langsung Kepala Desa Perhentian Luas, Drs Martunus.

Selain menerima bantuan pupuk gratis, Martunus juga menyalurkan bibit sawit kepada warganya. Mewakili para petani Perhentian Luas yang menerima bantuan tersebut, Martunus mengucapkan terima kasih.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu para petani. Kami atas nama masyarakat Perhentian Luas sangat berterimakasih kepada PT Suwarni Agro Mandiri yang peduli dengan petani," ujarnya, usai menerima bantuan, kemarin.

Sementara itu, Manager Area Kuansing PT Suwarni Agro Mandiri, Donny Faizal menjelaskan, kalau pupuk NPK Hijau Tropis ini bagus untuk tanaman sawit dan palawija. Karenanya, para petani banyak yang berminat. Pasalnya, untuk dua bulan ini saja, katanya, sudah hampir 30 ton pupuk yang disalurkannya kepada para petani sawit.

"Kita bertahap. Tujuannya untuk membantu petani sawit kita yang tidak mampu merawat kebunnya, kita bantu dengan pupuk yang berkualitas. Insya Allah, produksi membaik," katanya.

Menurutnya, pupuk ini bermanfaat untuk sawit secara keseluruhan, baik akar, batang, buah maupun daun. "Kiita ada paket 10 Kilogram dan 25 Kilogram supaya mudah dijangkau. Jika masyarakat ingin mencoba, kita akan uji coba terhadap beberapa pohon sawit," jelasnya.(Utr)


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.