Bupati H Mursini saat melantik Kades Marswa, Mukhtar. ( ktc/hmsks)

Bupati Minta Kades Marsawa Jaga Amanah Masyarakat

Selasa,14 Maret 2017 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

SENTAJO RAYA - Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau, H Mursini, M, Si, Selasa (14/3/2017) melantik Kepada Desa ( Kades ) Marsawa, Kecamatan Sentajo Raya yang baru Muktar mengganti Kades sebelumnya Satino yang meninggal dunia.

Dalam arahanya, Bupati berharap dengan dilantiknya Kades Marsawa yang baru dapat segera memahami, mentaati dan melaksanakan apa yang menjadi tugas, wewenang, kewajiban dan tanggungjawab seorang Kades. Karena Kades mempuyai kedudukan utama dan sentral, kerena segala perbuatan, tindak tanduk dan tutur kata akan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat.

Diingatkan Bupati, keberhasilan seorang Kades dalam menyelenggarakan pemerintahan desa ditentukan oleh kemampuan melayani dan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat.

“Karena itu pada era demokrasi sekarang, sangat diperlukan adanya pimpinan yang berjiwa pelayan bukan sebagai penguasa,” terang bupati.

 Selanajutnya komponen masyarakat khususnya badan permusyawaratan desa ( BPD ), tokoh masyarakat dan tokoh agama, perangkat desa diharapkan turut serta membantu kepala desa menyelenggarakan pemerintahan desa.

“Sumbang saran terhadap tindakan kebijakan sangat diperlukan agar penyelenggaraan pemerintahan tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh karena itu perlu kerjasama yang harmonis antara seluruh masyarakat desa,” tambah Bupati.

Bupati juga berpesan agar Kades yang baru dilantik tidak menyianyiakan kepercayaan yang diberikan masyarakat. Melalui momentum pelantikan jadikan sebagai momentum memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri dengan mengoftimalkan seluruh potensi dan energi untuk melayani dan meningkatkan bagi kesejahteraan masyarakat desa. ( utr/hmsks)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT