Eks honorer bersama pimpinan dan anggota DPRD Kuansing.( ktc )

DPRD Dukung Eks Honorer Kuansing Berjuang Jadi ASN

Selasa,14 Maret 2017 - 11:24:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Puluhan perwakilan DPD Komite Reformasi ASN Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau tempat berhimpun eks honorer, Selasa ( 13/3/2017) mendatangi gedung DPRD Kuansing. Mereka berharap dukungan kalangan dewan agar tidak dirugikam dalam proses rekrutmen eks honorer sebagai ASN ( aparar sipil negara) terkait revisi UU ASN oleh DPR RI saat ini.

Ketua DPD Komite Reformasi ASN Kuansing, Abdul Muthalib dihadapan kalangan dewan diruang hearing menyatakan, terkait revisi UU ASN di DPR, membuka peluang honorer yang telah bekerja selama tiga tahun untuk diangkat menjadi CPNS. Untuk itu berharap agar dewan mendukung perjuangan mereka. Agar kelak jika revisi UU ASN disyahkan anak-anak Kuansing tidak dirugikan.

Sementara itu ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi yang.menerima perwakilan menyatakan tekad mendukung perjuangan eks honorer.

" Ini kesempatan bagi anak-anak Kuansing menjadi PNS yang tak boleh dilewatkan. Pemkab juga harus mendukung,"cetusnya. Oleh sebab itu dalam rangka mencegah kerugian eks honorer terkait revisi UU ASN tersebut pihaknya mendesak Pemkab kembali memperkerjakan eks honorer.

" Sangat disayangkan kalau mereka tidak dipekerjakan kembali, peluang mereka berjuang menjadi PNS terkendala, apalagi jika nanti revisi UU ASN benar-benar ada peluang mengangkat honorer jadi PNS, mereka sudah ada yang bekerja sejak tahun 2005 dan 2006,"ujarnya.

Sementara itu ketua DPRD Kuansing, Andi Putra juga menegaskan hal yang sama. Seluruh alat kelembagaan DPRD Kuansing baik komisi dan fraksi mendukung honorer. Buktinya dewan sepakat mengalokasikan dana gaji honorer dalam KUA-PPAS 2017 ini.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT