Ketua TP PKK Kuansing, Hj Emi Mursini berfose bersama pengurus PDGI usai penyuluhan. ( ktc )

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-Dunia, PDGI Kuansing Gelar Sikat Gigi Massal Untuk Siswa

Senin,13 Maret 2017 - 04:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia, Persatuan Dokter Gigi indonesia ( PDGI ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, bakal menggelar acara sikat gigi massal bagi ribuan siswa pada tanggal 20 Maret yang akan datang. Acara ini akan dibuka Bupati Kuansing, H Mursini dilapangan Limuno Teluk Kuantan.

" Sikat gigi massal untuk siswa ini rangkaian acara memperingati hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia yang jatuh setiap tanggal 20 Maret untuk kabupaten Kuantan Singingi. Direncanakan seribu orang siswa bakal ikut serta,"ujar ketua PDGI Kuansing, dr Arni Suharti kepada wartawan, Senin ( 13/3/2017 ).

Berkaitan dengan pemeriksaan gigi dan mulut ujarnya, selain sikat gigi massal, pada 16 Maret yang akan datang, mereka juga akan melakukan kegiatan pemeriksaan awal gigi dan mulut bagi murid tingkat SD yang direncanakan untuk 200 orang siswa, masing-masing siswa SD 018 Koto Taluk, SD Aqzia, SDIT Syafaturasul, dan SDN 008 Beringin Taluk.

" 200 orang siswa yang ikut pemeriksaan awal juga akan mengikuti pemeriksaan akhir tanggal 8 April yang akan datang. Selama 21 hari, 200 orang siswa tersebut wajib menyikat gigi pagi dan malam,"ujarnya.

Melalui kegiatan ini PDGI Kuansing mengharapkan siswa dapat menerapkan kebiasaan menggosok gigi pagi dan malam dalam kehidupan sehari-hari untuk selanjutnya." Ini berkaitan erat dengan PHBS atau perilaku hidup  bersih dan sehat),"ujar Arni.

Menurut Arni Suharti, sejatinya dalam memeriahkan hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia di Kuansing, PDGI Kuansing menggelar tiga kegiatan. Disamping sikat gigi massal, ada kegiatan penyuluhan pembiasaan sikat gigi, cuci tangan, minum air bebas kuman dan makanan bergizi dengan sasaran guru UKS dan kader PKK.

" Acara ini sudah dilaksanakan hari Senin ini ( 13/3/2017 ) di gedung Darma Wanita Kuansing yang dibuka ketua Tim Penggerak PKK Kuansing, Hj Emi Mursini,"ujarnya.

Seterusnya lanjut Arni kegiatan talk show di radio pemerintah daerah ( RPD) tentang kesehatan gigi dan mulut dengan narasumber ketua tim penggerak PKK kuansing dan ketua PDGI Kuansing. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Gubri Annas Maamun Hadiri Sidang Kabinet Paripurna

Rabu,30 April 2014
Sosial & Agama

PDTA Darus Syukron Desa Tanjung Medan Diresmikan

Rabu,21 November 2012